Tulisan Tangan Lirik Lagu Beatles Dilelang Rp2,7 Miliar

| 12 Jan 2020 14:21
Tulisan Tangan Lirik Lagu Beatles Dilelang Rp2,7 Miliar
Lirik lagu
Jakarta, era.id - Tulisan tangan lirik lagu While My Guitar Gently Weeps Beatles yang ditulis George Harrison dan Ringo Starr dilelang.

Duo Beatles itu merancang lagu tersebut dalam corat coret di atas kertas saat rekaman White Album di Studio EMI Abbey Road di London pada 1968.

"Aku melihat kalian, melihat cinta yang sedang tidur," tulis Harrison di bagian paling atas kertas yang diunggah situs web lelang Moments in Time, dikutip Antara.

"Saat Gitarku merintih perlahan ketika aku duduk di sini tak melakukan apa-apa kecuali menua terus saja gitarku M P," tulisnya di bait akhir.

Starr mencoret barisan lirik di antaranya, demikian pakar tulisan tangan Beatles Frank Caizzo dikutip Page Six, Minggu (12/1/2020).

"Ini lengkap dengan salah eja, ciri khas Ringo, dan bagaimana dia memperbaiki salah satu kata yang salah eja itu di pinggir," tulis Caizzo dalam surat keaslian yang diunggah di situs lelang.

Artefak dijual 195.000 dolar AS atau sekitar Rp2,7 miliar. Caizzo mengatakan lirik lagu Beatles seperti ini jarang ditemukan di koleksi pribadi.

Tags : album musik
Rekomendasi