Nikkie Tutorials Ungkap Identitasnya sebagai Transgender

| 14 Jan 2020 14:15
Nikkie Tutorials Ungkap Identitasnya sebagai Transgender
Nikkie Tutorials. (Instagram @nikkietutorials)
Jakarta, era.id - Nikkie de Jager, penata rias dan beauty vlogger asal Belanda mengungkapkan fakta mengejutkan tentang sosok dirinya. Lewat akun YouTubenya, Nikkie Turorials, dia mengaku bukan seorang wanita melainkan seorang transgender.

Pernyataan lewat video berdurasi 17.13 menit itu cukup mengagetkan para penggemarnya. Sebab banyak yang mengira bahwa Nikkie adalah wanita tulen.

Meski begitu, banyak warganet yang memberikan komentar positif, karena ia telah jujur mengakui jati dirinya. Video ini pun telah ditonton sebanyak 12 juta kali dalam waktu 11 jam. 

Dalam video pengakuan yang diberi judul "Coming Out", Nikkie mengatakan kejujurannya itu dilakukan karena ada ancaman pemerasan dari seseorang yang nantinya akan memberikan identitasnya kepada media tanpa sepengetahuannya. 

"Perubahan di dalam diriku ini terjadi bersamaan aku memulai YouTube," ujarnya.

Nikkie menceritakan kronologinya yang sejak kecil sadar terlahir dari tubuh yang salah. Keputusannya untuk berubah menjadi seorang wanita terjadi saat memasuki usianya 14 tahun. 

"Aku enggak percaya aku mengatakan ini sekarang kepada kalian di seluruh dunia. Tapi ini sangat melegakan pada akhirnya aku melakukannya. Ini saatnya untuk melepaskan dan membebaskan," ungkap Nikkie.

 

Rekomendasi