Tren Foto Pre Wedding 2020 ala Rio Motret

| 18 Jan 2020 13:30
Tren Foto <i>Pre Wedding</i> 2020 ala Rio Motret
Rio Wibowo (Adelia/era.id)
Jakarta, era.id - Foto pre wedding saat ini seakan menjadi salah satu 'ritual wajib' bagi para calon pengantin. Konsep dan idenya pun semakian beraneka ragam seiring perkembangan zaman.

Fotografer Rio Wibowo atau yang lebih sering dikenal Rio Motret membeberkan soal konsep dan lokasi favorit pra calon mempelai untuk pre wedding (Pre wed).

Rio menceritakan konsep apa saja yang sering di request untuk pre wedding. 

"Awalnya calon pengantin memilih destinasinya sendiri, banyak juga calon pengantin enggak mempersiapkan dengan matang tentang konsep pernikahannya. Untuk itu, Rio Motret hadir membantu calon pengantin untuk mendapatkan hasil foto yang bagus dan menarik" ujar Rio saat ditemui di sela Indonesia Dream Wedding festival 2020 di JCC, Jakarta, Jumat (17/1). 

Dari sisi konsep, Rio mengungkapkan calon mempelai kini lebih suka konsep foto di dalam ruangan (indoor) meskipun banyak juga yang memilih di luar ruangan (outdoor).

"Peminat destinasi foto enggak cuma out door aja, banyak juga yang ingin fotonya di in door. Contohnya saja jika calon pengantin ingin tempatnya di in door, konsepnya bisa diberikan bintang-bintang atau bunga-bunga sebagai penghias" ujar Rio.

Konsep pre wed jalan-jalan atau travelling juga tengah tren saat ini. Yang paling gokil adalah saat ia melayani klien yang ingin pre wed di 9 negara berbeda.

"Untuk soal budget, luar negeri memang yang over budget. Kenapa over budget, karena mereka ingin menghadirkan konsep travelling dengan keliling negara" sambungnya.

Menurutnya, bila ingin memperoleh hasil foto yang oke untuk dipajang saat resepsi, minimal dibutuhkan waktu 3 bulan untuk sesi pemotretan hingga editing.

"Dari penangannya sendiri paling cepat waktunya adalah 3 bulan. Kalau klien kasih waktu mepet itu persiapannya sebulan atau dua minggu sebelum hari H. Untuk ngomongin konsepnya biasanya kita ada tempat meeting dengan konsep stylist yang lebih ke arah casual atau dramatik" tuturnya.

Untuk tahun 2020, Pria 35 tahun ini memprediksi, tema atau konsep ala film-film romantis bakal banyak di request oleh para klien.

"Hingga saat ini, kesulitan yang saya rasakan adalah destinasi di under water. Selain itu, banyak juga yang ingin konsep pernikahannya itu tren-tren film, sleeping beauty, aneka kopi, dan lain-lain" ujarnya

Tags : fotografi
Rekomendasi