Akting di Mangkujiwo, Yasamin Jasem Minum Darah 'Manis'

Tim Editor

    Pemain film Mangkujiwo (Nurul Tryani/era.id)

    Jakarta, era.id  - Aktris muda berbakat Yasamin Jasem memulai debutnya di film horor. Kali ini ia terlibat dalam film Mangkujiwo .

    Yasamin mendapat pengalaman beradegan muntah darah hingga belatung.

    Film Dalam garapan sutradara Kinoi Lubis, penyanyi, Yasamin Jasem berperan sebagai Hanuma Kinanti ATAU Uma.

    “Karakter Uma ini sangat tertutup dan enggak gampang terbuka. Tapi dia ingin tau banyak hal tentang hidup dia tapi dia enggak tau harus suka apa, ”kata wanita 15 tahun ini saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jumat (24/1). 

    Sebagai film horor, Yasamin menerima sedikit kesulitan dan sempat memperbaiki luka-luka. Namun, kesulitan itu berhasil teratasi berkat arahan dan bantuan dari Kinoi selaku sutradara. 

    “Kalau terluka paling biru-biru aja sih dan enggak bisa bangun, badan sakit semua. Tapi jadi pengalaman yang seru, karena aku pengen peran yang suka Uma, ”ungkapnya. 

    Selain luka-luka, dara berdarah Iran ini juga memiliki adegan konflik dan menjijikan, seperti melempar darah dan muntah belatung. 

    “Kalau untuk kejadian itu sih enggak ada kesulitan dan enggak takut ya karena rasa darahnya manis. Buat rekam adegan itu cukup lama sampai 100-an menembak dari jam 11 malam sampai jam 8 pagi, ”katanya.

    Film  Mangkujiwo  sendiri berkisah tentang asal usul kuntilanak, yang tercipta akibat perseteruan Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten). Untuk mempercayai pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka. 

    Perseturuan ini pun berimbas bagi Brotoseno yang dikeluarkan melepaskan jabatannya akibat ulah Cokrokusumo. Demi balas dendam tersebut, Brotoseno pun memperoleh Kanthi (Asmara Abigail) dan Uma (Yasamin Jasem). 

    Selain nama-nama besar di atas, film ini turut dimeriahkan oleh penampilan Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, Septian Dwi Cahyo dan Samuel Rizal. Sementara itu, film  Mangkujiwo  akan dijadwlakan tayang pada 30 Januari 2020.

    Tag: hari film nasional 2018

    Bagikan :