B.I Tetap Terlibat di Album Terbaru iKON i DECIDE

| 30 Jan 2020 11:05
B.I Tetap Terlibat di Album Terbaru iKON <i>i DECIDE</i>
Album terbaru dari iKON, i DECIDE. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Mantan anggota sekaligus leader dari iKON, Kim Han Bin atau akrab disapa B.I akhirnya disebut oleh YG Entertainment, selaku mantan agensi yang menaungi dirinya. Agensi asal Korea Selatan itu menyebutkan bahwa nama B.I tetap terlibat di album terbaru milik iKON. 

Setelah memutuskan untuk hengkang dari iKON, B.I sempat vakum dari industri musik yang telah membesarkan namanya. Keputusan tersebut dilakukan berdekatan dengan peluncuran album terbaru dari iKON, i DECIDE. Hal ini pun membuat proses perilisan album terbaru iKON menjadi tertunda. 

YG Entertainment selaku agensi mengatakan bahwa proses pembuatan album i DECIDE dilakukan ketika B.I masih bergabung dengan iKON. Maka dengan banyak pertimbangan, YG Entertainment memberikan dua opsi terkait album terbaru dari iKON. 

Opsi pertama yakni menyingkirkan semua lagu yang telah dibuat oleh B.I, termasuk lirik dan komposisi yang sudah diaransemen oleh B.I. Jika opsi pertama ini dipilih, maka iKON terpaksa harus mengulang pembuatan album dari awal. 

Sementara untuk opsi kedua, YG Entertainment akan membuang seluruh bagian rap yang diisi oleh B.I dan membuat melodi baru, kemudian melakukan rekaman ulang untuk bagian tersebut. Namun, jika opsi kedua dipilih, proses pengerjaan album akan membutuhkan waktu dan proses yang lebih rumit. Selaku agensi, YG Entertainment pun memberikan klarifikasi dan keputusan besar bagi album i DECIDE milik iKON.

"Setelah melakukan diskusi panjang, para anggota dan agensi sepakat untuk menggunakan kedua pilihan tersebut. Karena lagu yang digunakan tidak ditulis oleh B.I saja, tapi ditulis olehnya bersama produser internal YG, kami memutuskan untuk tetap menggunakannya dengan beberapa perubahan."

"Kami juga merasa sangat bersalah kepada para penggemar karena tidak dapat menjaga mereka dengan baik. Meskipun ini adalah penyesalan yang terlambat, YG tidak akan menahan diri untuk memberi dan menginvestasikan segala yang mungkin kami lakukan dalam rangka untuk melindungi enam anggota iKON yang tersisa."

"Kami akan bekerja keras untuk membalas dengan rasa terima kasih dan mempertimbangkan perasaan penggemar yang selalu menunjukkan dukungan dan cintanya. Tolong berikan banyak dukungan untuk langkah pertama dari enam anggota iKON yang akan memulai kembali. Terima kasih."

Mini album terbaru dari iKON ini kabarnya akan dirilis pada 6 Februari 2020. 

Tags : kpop
Rekomendasi