Wabah Korona, Taeyeon dan NCT Dream Batal Konser di Singapura

Tim Editor

    Taeyeon membatalkan konsernya karena virus korona (Instagram @taeyeon_ss)

    Jakarta, era.id - Virus korona telah masuk beberapa negara di Asia Tenggara, salah satunya di Singapura. Sudah 10 orang di sana yang terjangkit virus berbahaya ini. Untuk menghindari hal itu, beberapa artis Korea sampai membatalkan acara mereka di Kota Singa itu. Salah satunya adalah Taeyeon SNSD dan NCT Dream.

    Pada Kamis (30/1/2020), One Production selaku promotor artis SM Entertainment mengungkapkan bahwa Taeyeon SNSD dan NCT Dream batal konser di Singapura. Rencananya, konser solo Taeyeon SNSD bertajuk "The UNSEEN" akan digelar pada Sabtu, 1 Februari 2020 di Singapore Indoor Stadium. 

    Sedangkan untuk konser NCT Dream dijadwalkan digelar pada 15 Februari 2020 di The Star Theatre yang bertajuk "The Dream Show di The Star Theatre".

    "Karena penyebaran virus korona, kami dengan berat hati mengumumkan konser Taeyeon dan NCT Dream telah dibatalkan," tulis akun Instagram resmi One Production. 

    Keselamatan artis, keamanan, dan staf adalah prioritas utama dan kami akan terus bergerak sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh pihak berwajib karena virus korona, dan akan mengambil langkah pencegahan, tambah dia.

    Pihak promotor mengatakan pihaknya akan mengembalikan uang atau refund sepenuhnya. Walau dibatalkan atau ditunda dengan waktu yang belum pasti, para fans tak merasa kecewa karena kejadian ini.

    Bahkan mereka merasa plong karena jadwal konser tersebut dibatalkan. Sebab, mereka paham bahwa ini dilakukan demi keselamatan para artis, staf, dan penggemar lainnya.

    Hal ini juga dilakukan oleh penggemar dari grup besutan SM yaitu Super Junior. Para ELF mengirimkan surat kepada label SJ untuk membatalkan konser Super Show 8 yang akan diselenggarakan di Asia World Expo Arena, Hongkong, pada 28 Maret 2020.

    "Demi keselamatan, kami minta sponsor bisa berpikir dengan hati-hati dan membatalkan atau menunda konser SS8 Hongkong. Juga, C-ELF berharap SM Entertainment dan Label SJ bisa menunda kegiatan lainnya di China sampai kondisi membaik,” kata C-ELF melalui surat terbukanya.

    Belum lama, Super Junior juga membatalkan konser comeback mereka yang bertajuk "Super Junior The Stage" lewat perilisan album baru Timeless.

    Tag: korona bahaya virus rubella k-pop

    Bagikan :