Gratis, SMTOWN LIVE “Culture Humanity” Pecahkan Rekor Views Tertinggi Konser Online Korea Selatan

| 02 Jan 2021 19:15
Gratis, SMTOWN LIVE “Culture Humanity” Pecahkan Rekor Views Tertinggi Konser Online Korea Selatan
Konser SMTOWN LIVE “Culture Humanity” (foto: Soompi.com)

ERA.id - Konser awal tahun yang diselenggarakan oleh SM Entertainment, SMTOWN LIVE “Culture Humanity” raih rekor tertinggi sebagai konser online artis Korea Selatan. 

Tepat di awal tahun 2021 SM Entertainment menggelar sebuah konser online gratis untuk para penggemar di seluruh dunia. Konser bertajuk SMTOWN LIVE “Culture Humanity” itu dimeriahkan oleh sejumlah artis yang berada di naungan SM Entertainment. 

Sebut saja Super Junior, TVXQ, Taeyeon SNSD, Baekhyun EXO, SuperM, NCT Dream, Red Velvet, NCT 127, Kai EXO, WayV, Kangta HOT, DJ Raiden, NCT U, Taemin SHINee, dan juga artis baru aespa. 

Karena ditayangkan secara gratis melalui berbagai platform, konser tersebut rupanya berhasil mencetak rekor dengan jumlah penonton tertinggi untuk konser online artis Korea Selatan. 

Menurut laporan Hankook Ilbo, konser SMTOWN LIVE “Culture Humanity” tercatat ditonton oleh 35,83 juta streaming dari 186 negara. 

“K-pop bukan hanya musik, tetapi juga bagian dari kehidupan orang-orang dan media yang kami gunakan untuk berkomunikasi dan berbagi emosi kita,” kata co-CEO SM Entertainment Lee Sung Soo, dikutip Hankook Ilbo, Sabtu (2/1/2021). 

Selain itu pihak SM Entertainment juga mengatakan konser sengaja disediakan gratis untuk para penggemar Kpop di seluruh dunia. Apalagi tahun 2020 telah banyak menimbulkan kesulitan bagi banyak orang akibat pandemi Covid-19. 

“Kami ingin menyemangati para penggemar K-pop di seluruh dunia yang mengalami masa-masa sulit (tahun ini), jadi kami menyiapkan konser gratis ini dengan harapan memberi mereka energi cerah dan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ungkap Tak Young Joon. 

Konser SMTOWN LIVE “Culture Humanity” ini juga jadi panggung pertama bagi Wendy Red Velvet yang baru saja sembuh dari cidera. 

Rekomendasi