Fashion Show Antimainstream di MRT yang Berujung Hujatan Warganet

| 03 Feb 2020 07:03
<i>Fashion Show</i> Antimainstream di MRT yang Berujung Hujatan Warganet
Acara fashion show di MRT Jakarta. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Beberapa hari lalu, jagat dunia maya dihebohkan dengan pagelaran fashion show di MRT Jakarta. Acara yang bertajuk Fashion Rock ini pun menuai banyak kritikan dari publik lantaran mengganggu kenyamanan di saat jam sibuk.

Sebuah video yang diunggah oleh @inizali pada Jumat (31/1) menuai banyak komentar dari netizen. Pasalnya, video yang berdurasi 18 detik tersebut menampilkan para model yang menggunakan pakaian keren di atas MRT Jakarta. 

Di stasiun MRT Senayan ada penumpang yg komplain ke petugas (komplain literally komplain keras ya) gegara di jam pulang kantor MRT malah dipake fesyen syow... kasian sih tadi udah ada yang mau masuk trus sama panitiax disuruh ke gerbong laen jadilah doi tertinggal :(” tulis akun @inizali pada Twitter.

 

Unggahan tersebut pun disambut hangat oleh kemarahan dan kekecewaan netizen kepada pihak MRT Jakarta dan penyelenggara. Di mana seharunya pihak MRT Jakarta dan penyelenggara lebih bijak lagi dalam menggelar acara di jam sibuk.

gue sebagai fashion enthusiast, melihat ini tu keren-banget, eksplorasi konsep fashion show dari desainernya oke. tapi ga setuju kalau settingnya gitu. Alternatif lain pakai gerbong-gerbongan kereta yang ga kepake sebenernya bisa si buat eksekusi ginian,” tulis salah seorang netizen di kolom komentar @inizali. 

Usut punya usut, pihak penyelenggara Fashion Rock 2020 ini adalah radio Hard Rock FM, bertajuk “Hard Rock FM Fashion Show Rock 2020”. Acara ini menampilkan desain pakaian dari tiga desainer Indonesia, yakni Wilsen William, Andandika Surasetja dan Kelly Vallerie. Ketiga desainer ini membawa 12 rancangan yang diperagakan oleh 36 model profesional. 

Aksi tuntutan dari netizen kepada pihak penyelenggara pun bergema. Terlebih dalam video yang viral tersebut terlihat sosok Gofar Hilman sebagai salah satu pembawa acara dan juga salah satu penyiar di Hard Rock FM. 

Layangan permintaan maaf pun justru muncul dari pihak MRT Jakarta. Seperti dikutip dari kompas.com, pihak MRT Jakarta yang diwakili oleh Muhammad Kamaluddin selaku Corporate Secretary Division Head of MRT Jakarta menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang yang merasa terganggu.

“MRT Jakarta menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan selama perhelatan acara tersebut. Kami telah menerima kritik dan saran yang menjadi evaluasi bagi kami untuk semakin memperbaiki kualitas layanan di waktu yang akan datang,” kata Kamaluddin.

Tidak hanya itu saja, Gofar Hilman selaku pembawa acara Fashion Rock tersebut juga mengunggah permohonan maafnya melalui Twitter pribadinya @pergijauh.

Selamat pagi semua, perihal acara fashion show di MRT kemaren, iya benar gue dan partner siaran gue yang bertugas menjadi mc nya. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Semoga kedepannya gue dan radio tempat gue bekerja akan lebih baik lagi. Terimakasih,” tulis Gofar Hilman 

Permohonan maaf Gofar ini pun disambut hangat dan netizen meminta Gofar dan tempatnya bekerja lebih berhati-hati dalam menggunakan layanan publik. Sayangnya, pihak Hard Rock FM selaku penyelenggara masih terlihat defensif ketika menyampaikan permintaan maaf. 

Dalam unggahan permintaan maaf Hard Rock FM, yang tertulis “Thank u for supporting #HRFMFashionRocks 2020! The 1st ever fashion show on MRT Jakarta is done! Mohon maaf yg sedalam-dalamnya untuk segala pihak yang merasa terganggu dengan adanya acara ini, sesungguhnya kami sudah berusaha untuk menghindari ketidak nyamanan orang lain. Semoga kami dapt memperbaikinya dan mengembangkan dunia kreatif. #HRFMFashionRocks." 

Rekomendasi