Another shot, Another opportunity dari Eminem

Tim Editor

Eminem (TMZ)

Jakarta, era.id – Ajang pengharagaan film Piala Oscar 2020 diwarnai oleh sejumlah kejutan. Selain kemenangan film Parasite yang berhasil menyabet empat piala di kategori Best Picture, Best Original Screenplay, Best International Feature dan Best Director, panggung penghargaan film bergengsi di dunia ini juga dikejutkan dengan penampilan rapper Eminem.

Eminem secara mengejutkan tampil di atas panggung 92nd Academy Awards yang digelar di The Dolby Theater, Hollywood, California, Minggu (9/2/2020) dengan membawakan lagu Lose Yourself yang merupakan soundtrack film 8 Mile. Film semi autobiografinya itu meraih piala Oscar pada tahun 2003 di kategori Best Origanal Song. 

Dia tampil tak lama setelah cuplikan video mengenai penggunaan lagu-lagu pop dalam sinema. Video ini diakhiri dengan lagu Lose Yourself.

Dengan pakaian serba hitam, Eminem berhasil menyihir penonton yang terkejut setelah mendengar kalimat pembuka di lagu legendaris tersebut 

"His palms are sweaty, knees weak, arms are heavy. There'a vomit on his sweater already, mom's spaghetti," kata Eminem.

Sepanjang penampilannya, sejumlah bintang yang hadir diajang penghargaan tersebut nampak ikut bernyanyi dan menggoyangkan tangan serta kepalanya.

Beberapa selebriti lainnya justru terlihat bingung, seperti Billie Eillish, Anthony Ramos, Kelly Marie Tran, dan Idina Mazel. Tak kalah lucu, sutradara Martin Scorsese sempat tertangkap kamera dengan mimik wajah kaku, tak terlihat begitu menikmati penampilan penyanyi bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini.

Penampilan memukau sang 'Rap God' ini pun mendapat standing ovation dari para selebriti maupun penonton yang berada di dalam Dolby Theater.

Absen Saat Menang Oscar

Penampilan Eminem ini seolah membayar atas ketidakhadirannya dalam ajang Oscar 18 tahun silam. Saat itu, lagu Lose Yourself menang sebagai Best Original Song.

Dikutip dari People, Eminem memang tak niat hadir di gelaran Academy. Dia beralasan, ajang penghargaan tersebut tidak tepat baginya.

Saat Barbra Streisand mengumumkan kemenangannya, Eminem pun tak menontonnya bahkan dari layar televisi di rumahnya sekalipun. Ia lebih memilih menemani anak perempuannya, Hailie Jade menonton acara kartun ketimbang menonton siaran Oscars. Setelah itu langsung menemani Hailie tidur.

 

Setelah penampilannya di Oscars 2020, Eminem langsung mengunggah video kemenangannya 18 tahun silam di akun Twitter-nya @Eminem. Dia juga mencuitkan sepenggal lirik lagu Lose Yourself.

"Look, if you had another shot, another opportunity.. Thanks for having me @TheAcademy. Sorry it took 18 years to get here," cuitnya.

Penampilan Rahasia

Dikutip dari Vanity Fair, Eminem menjadi kejutan di ajang Oscar 2020. Nama rapper 47 tahun itu tak ada dalam list pengisi acara. Bahkan segmen untuk Eminem hanya diberi tulisan Omit Item, alias rahasia.

Manajer panggung menyediakan ruang khusus sebelum Eminem dan anggota band yang mengiringinya keluar.

Saat itu pun tak banyak yang enggak ngeh kehadiran Eminem karena memang sudah banyak berubah. Eminem kini berjenggot dan lebih gemuk

Charlize Theron dan Kristen Wiig yang berada di belakang panggung disebut buru-buru menuju venue acara demi melihat penampilan Eminem.  

 

Tag: piala oscar

Bagikan: