Anti Trump, Eminem Serukan Dukung untuk Joe Biden Lewat Lagu Lose Yourself

| 04 Nov 2020 13:00
Anti Trump, Eminem Serukan Dukung untuk Joe Biden Lewat Lagu Lose Yourself
Joe Biden dan Eminem (Kolase foto Instagram)

ERA.id - Rapper asal Amerika Serikat Eminem beri dukungan penuh ke calon presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Dukungan ini ia berikan lewat lagu “Lose Yourself” sebagai iklan di kampanye Biden. 

Menjelang pemungutan suara, lagu milik Eminem yang juga dipakai untuk soundtrack film Eight Mile itu diputar pada Selasa (3/11/2020). Pemutaran lagu ini dibarengi dengan beragam cuplikan dari proses pemungutan suara dan beberapa dokumentasi kampanye Biden di Michigan, Amerika Serikat. 

Menurut laporan Veriety, lagu “Lose Yourself” milik Eminem ini jarang sekali dipakai dan dikomersilkan olehnya, apalagi untuk kepentingan politik. Namun kali ini dengan Biden-Harris, Eminem memberikan lagunya untuk iklan kampanye calon presiden Amerika Serikat itu. 

“Look, if you had one shot, or one opportunity to seize everything you ever wanted in one moment. Would you capture it or just let it slip?”

Demikian sepenggal lirik lagu “Lose Yourself” yang dipotong menjadi 45 detik sesuai dengan durasi iklan Biden-Harris. 

Baik Biden maupun Eminem mengunggah iklan kampanye itu ke media sosialnya masing-masing. “Satu kesempatan....#Vote” tulisnya dalam keterangan. 

Bisa dibilang kesempatan ini dijadikan sebagai hal spesial bagi Eminem sepanjang kariernya. Sejak Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat, Eminem termasuk ke dalam salah satu musisi yang tak menyukai kepemimpinan Trump. 

Bahkan ia pernah dengan terang-terangan menyindir Trump saat tampil di BET Awards tahun 2017. Saat itu ia tampil membawakan lagu “Framed” dari album Revival dan melakukan rap bebas yang menyeret nama Trump dan Ivanka Trump. 

Untungnya hal ini tidak berbuntut panjang. Kasusnya dianggap tidak akan direferensi oleh Jaksa karena dianggap tidak menimbulkan ancaman ke presiden maupun keluarganya. 

Rekomendasi