Sepak Terjang Ashraf Sinclair di Dunia Hiburan Malaysia

| 18 Feb 2020 11:37
Sepak Terjang Ashraf Sinclair di Dunia Hiburan Malaysia
Ashraf Sinclair (Astro Awani)
Jakarta, era.id - Wafatnya Ashraf Sinclair telah mengejutkan banyak penggemar industri hiburan dan penggemar tak hanya di Tanah Air tapi juga di Malaysia, tempat asal Ashraf. Ia meninggal Selasa (18/2/2020) pagi karena serangan jantung.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah Wan Ismail pun turut berbela sungkawa. "Takziah buat keluarga Allahyarham Ashraf Sinclair yang kembali ke Rahmahtullah hari ini," ujarnya dalam keterangan pers dari Kedubes Malaysia, Selasa (18/2/2020).

"Semoga keluarganya tabah menghadapi dugaan ini dan semoga roh Allahyarham ditempatkan dikalangan mereka yang beriman," ucapnya.

Sepanjang karirnya, pria 40 taun itu malang melintang di industri hiburan Negeri Jiran. Di Malaysia, Ashraf memulai karirnya di industri hiburan sebagai presenter.

 

Dia sebelumnya berduet dengan Sazzy Falak dalam menjalankan program TV siaran Astro TV, Beat TV. Selain karier aktingnya, ia juga terlibat dalam industri film di sana.

Aktingnya dapat dilihat dalam film garapan sutradara Bernard Chauly "Gol & Lipstick" (dibintangi oleh Nur Fazura, Pierre Andre dan Sazzy Falak), "SH3" dan "D [o] sa."

Pada 2008, ia menikah dengan penyanyi Indonesia, Bunga Citra Lestari, dan sejak itu, kehadirannya juga mewarnai industri seni Indonesia.

Dia telah membintangi banyak sinetron dan FTV Indonesia seperti "Cinta dan Anugerah", "Sejuta Cinta Marshanda", "Anugerah", "Pashmina Aisha" serta "Catatan Hati Seorang Istri" (Musim 1 dan 2). 

Dalam industri perfileman Indonesia, Ashraf pernah terlibat dalam film "Saus Kacang" bersama isterinya, Bunga Citra Lestari dan "The Real Pocong" bersama Nabila Syakieb.

 

Rekomendasi