Petra Sihombing Gandeng Sheryl Sheinafia di Lagu 'Astrologi'

| 24 Feb 2020 19:05
Petra Sihombing Gandeng Sheryl Sheinafia di Lagu 'Astrologi'
Petra Sihombing rilis single baru. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Musisi muda berbakat, Petra Sihombing kembali merilis single terbarunya berjudul "Astrologi". Tak sendirian, penyanyi kelahiran 10 April 1992 itu turut menggandeng penyanyi cantik berbakat, Sheryl Sheinafia. 

Di lagu ini, Sheryl berperan sebagai penulis lirik lagu. Ide dari lagu "Astrologi" ini pun tercipta dari hasil obrolan Petra dan Sheryl, bagaimana mercury retrograde dan rasi bintang yang hakikatnya memengaruhi karakter manusia dalam kegiatan sehari-hari.

"Gue awalnya enggak percaya Astrologi. Tapi kadang kalo tahu ada baiknya kok, jangan ditelen sebiji-bijinya saja," kata Petra.

Sebelumnya, Petra telah merilis lagu "Canggih" sebagai pembuka tahun 2020, sekaligus sebagai rangkaian dari album yang akan dirilisnya pada 2020.

Kendati demikian, Sheryl mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan Petra di lagu "Astrologi". Menurutnya, astrologi sudah menjadi idamannya sejak lama, yang bisa memberi pengaruh kepada seseorang. 

 

"Ketika menciptakannya, aku dan Petra memiliki pemahaman yang selaras akan efek placebo dalam konsepnya. Jika kita sudah bertanya dan tidak mendapatkan jawabnya, kita harus ingat untuk percaya bahwa semesta dan alam pasti bekerja untuk menemukan diri dalam diri," kata Sheryl Sheinafia.

Untuk urusan aransemen musik, Petra mengaku membuatnya sendiri sesuai dengan keinginan. Nantinya, Petra berharap lagu ini dapat mendampingi para pendengar untuk mengenal diri mereka lebih dalam. 

Selain sebagai seorang musisi dan pencipta lagu, Petra Sihombing juga dikenal sebagai produser muda yang telah membantu rekannya sesama musisi, seperti Tulus, Hindia, Kunto Aji, Sivia Azizah, Ben Sihombing, Coldiac ,dan Diastika. 

Tahun 2018, Petra juga telah merilis album bertajuk 1/4 dengan single andalan berjudul "Nirmala", "1992", "Bad Lover", dan "Take It or Leave It", yang berkolaborasi dengan Incognito.

Setahun setelah album 1/4 dirilis, dia kembali merilis sebuah single berjudul "Cerita Kita Milik Semua", tepatnya pada 24 Juli 2019. Tak berselang lama, pada 23 Oktober 2019, suami dari Firrina Sinatrya ini kembali meluncurkan lagu keduanya. 

Pada album terbaru yang rencananya akan dirilis pada 2020 ini, Petra akan merilis satu per satu lagu setiap bulan yang akan dimuat ke album terbarunya. 

 

Tags : album musik
Rekomendasi