Miris, di Indonesia Corona Malah Jadi Judul Lagu

| 29 Feb 2020 11:57
Miris, di Indonesia Corona Malah Jadi Judul Lagu
Youtube: Bastomi Melinting Lampung Timur
Jakarta, era.id - Saat dunia sedang berjuang membasmi dan mencegah penularan virus korona baru atau COVID-19, insan musik Indonesia justru menjadikannya inspirasi untuk membuat karya. 

Setidaknya ada dua lagu di Youtube yang diberi embel-embel judul virus asal Wuhan China itu. Lagu dengan genre dangdut koplo yang dinyanyikan oleh pedangdut Alvi Ananta memplesetkan Corona dengan singkatan dari Comunitas Rondo Merana alias komunitas janda merana. Dalam keterangan video di platform berbagi video itu ditulis lagu tersebut ciptaan Miswan Samudra yang dibantu DJ Theplex pada aransemen musiknya.

Alvi tampak berjoget-joget ria dalam video berdurasi 4:03 menit tersebut.

"Corona, Virus dari China, Comunitas Rondo Merana, Corona Merambah Dunia," bunyi reff lagu itu.

Hingga Jumat malam, video yang diunggah pada Kamis lalu ini sudah ditonton 54.326 kali dengan 1.300 likes dan dan 11.000 dislikes.

Banyak warganet yang mengecam lagu tersebut di tengah dunia sedang berjuang mengatasi virus korona dan ribuan korban tewas malah ada penyanyi yang menjadikannya momen meraup keuntungan. Karena banyaknya protes, lagu tersebut kini menghilang dari Youtube.

Sedangkan lagu kedua dinyanyikan oleh akun Youtube Ali Gangga Official. Ia memposting video klip Cintamu Seperti Virus Corona

"Sayangmu padaku seperti virus corona, rayuanmu kepadaku seperti virus corona, belaianmu padaku seperti virus corona, aku jadi klepek-klepek tak berdaya," isi lirik lagu itu.

 

Hingga saat ini lagu yang diunggah sejak 8 Februari tersebut sudah ditonton 17,518 kali

Virus SARS-COV-2 saat ini telah menewaskan lebih dari 2.800 orang dan menginfeksi lebih dari 84.000 orang di 51 negara.

Rekomendasi