Unggah Foto Kapal di Singapura, Ronan Keating Dianggap Sesat Warganet

| 03 Mar 2020 16:18
Unggah Foto Kapal di Singapura, Ronan Keating Dianggap Sesat Warganet
Ronan Keating (Asiaone)
Jakarta, era.id - Penyanyi asal Irlandia Ronan Keating mendapat kecaman di media sosial karena dianggap menyebar hoaks soal kondisi terkini Singapura terkait kasus penularan COVID-19.

Dalam akun Instagramnya, @rokeating, ia mengunggah foto kondisi di pantai Singapura yang penuh dengan kapal-kapal barang sedang melego jangkar. Dalam captionnya ia menuliskan kapal-kapal tersebut tidak diizinkan berlabuh karena virus korona. 

Warganet langsung berkomentar bahwa unggahan mantan anggota Boyzone itu menyesatkan.

"You say it best when you say nothing at all (Kamu mengatakan yang terbaik saat kamu tidak mengatakan apa-apa)," komentar salah satu warganet Gweezilla mengutip judul lagu terkenal Ronan.

Tak berapa lama, Ronan menghapus postingan tersebut pada Senin kemarin. Sebagai pelabuhan tersibuk kedua di dunia antrean kapal di pantai sekitar pelabuhan adalah pemandangan umum di negara tetangga tersebut.

Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) juga menanggapi unggahan Keating pada hari Senin kemarin. MPA menjelaskan jika ada kapal tiba atau meninggalkan Singapura setiap 2-3 menit sekali dan ada sekitar 1.000 kapal di laut sekitar Singapura setiap jam.

 

"#WeCouldntSayNothingAtAll," tulis MPA di akun Instagramnya seperti dikutip dari Reuters, Selasa (3/3/2020).

Sebelumnya, pada hari Sabtu Ronan menjadi salah satu bintang tamu sebuah acara musik di Jakarta, Indonesia, namun tak diketahui apakah ia bertolak ke Singapura setelahnya. Diketahui di Singapura terdapat 100 kasus penyebaran COVID-19.

 

Tags : singapura
Rekomendasi