Pulang dari Milan, IU Isolasi Diri

Tim Editor

IU (Vogue)

Jakarta, era.id - Penyanyi solo asal Korea Selatan, Lee Ji-eun atau IU memutuskan untuk mengisolasi dirinya sendiri setibanya dari Milan, Italia. Seperti diketahui, kota Milan yang terletak di Provinsi Lombardia, menjadi salah satu tempat penyebaran COVID-19.

IU baru saja kembali dari acara Milan Fashion Week pada pekan lalu.

Pelantun Blueming ini sebelumnya telah diagendakan untuk hadir dan menerima penghargaan dari The National Tax Service di Korea Selatan. Namun, IU memutuskan untuk tidak hadir dan memilih mengisolasi dirinya sendiri.

Sebelumnya, rekan sesama artis Korea, Chung Ha juga baru saja kembali dari Italia, dan kedua staf yang menemaninya dinyatakan positif terinfeksi korona. 

Selain IU dan Chungha, salah satu personel NU'EST, yakni Minhyun juga turut menghadiri Milan Fashion Week. Pihak agensinya, Pledis Entertainment telah menyatakan Minhyun dan staf negatif dari COVID-19. 

Dalam acara The National Tax Service, IU seharusnya menerima sebuah penghargaan tertinggi berupa Presidential Awards. Penghargaan ini diberikan kepada IU lantaran dirinya selalu taat pajak dan melaporkan pendapatannya secara transparan. 

Korea Selatan hingga saat ini menjadi negara kedua dengan korban terbanyak kedua setelah China. Sedikitnya 5,186 kasus penularan korona terjadi di Korea Selatan dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak 29 orang. 

Tag: kpop

Bagikan: