Kepergian sang Ayah Jadi Kado Ulang Tahun Menyedihkan bagi Taeyeon SNSD

| 09 Mar 2020 15:31
Kepergian sang Ayah Jadi Kado Ulang Tahun Menyedihkan bagi Taeyeon SNSD
Taeyeon SNSD. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Kabar duka datang dari salah satu personel Girls' Generation (SNSD), Taeyeon. Kim Jong-gu, ayah dari leader SNSD ini meninggal dunia tepat di hari ulang tahun Taeyeon. Kepergian ayah dari pelantun "Why" ini dikabarkan lantaran serangan jantung.

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Taeyeon memberikan pernyataan resmi lewat sosial medianya. Dalam pernyataan tersebut, SM Entertainment mengatakan proses pemakaman hanya akan dihadiri oleh keluarga saja. 

"Pemakaman hanya akan dihadiri oleh anggota keluarga," tulis SM Entertainment seperti dilansir dari Naver. 

 

Sementara itu, Taeyeon yang sedang disibukan oleh jadwal comeback-nya pun bergegas ke kediaman ibu dan saudaranya setelah mendengar berita mengejutkan tersebut. 

Berita duka tersebut pun terdengar cukup menyakitkan saat bertepatan dengan hari ulang tahun ke-31 Taeyeon. Dalam memeringati hari ulang tahunnya ini, Taeyeon juga sudah diagendakan merilis single "Happy", yang sejak Selasa (3/3) sudah dibocorkan oleh pihak agensi. 

 

Single "Happy" tersebut kabarnya akan mengusung tema RnB dengan sentuhan pop klasik. Tidak hanya itu saja, penyanyi bernama lengkap Kim Taeyeon ini juga sudah diagendakan menggelar siaran langsung lewat aplikasi streaming, V Live, hari ini, Senin (9/3/2020). 

Atas insiden dan berita duka ini, SM Entertainemnt pun memastikan akan menunda seluruh kegiatan Taeyeon, termasuk perilisan single "Happy". 

"Kami mengumumkan kepada semuanya bahwa rencana rilis lagu baru Taeyeon dan video klip hari ini dipastikan akan tertunda sementara waktu. Kami meminta pengertian dari penggemar yang sudah menantikan lagu baru ini dan kami akan segera mengumumkan tentang jadwal perilisan ulang," tulis SM Entertainment. 

Ayah Taeyeon, Kim Jong-gu merupakan sosok yang sangat mendukung karier Taeyeon selama ini. Bahkan, Ayahnya menjadikan sebuah restoran tempat usahanya menjadi seperti museum dari Taeyeon. Di mana banyak sekali poster dan wajah Taeyeon yang menghiasi restoran tersebut. 

Bukan hanya itu saja, Ayah Taeyeon juga sempat hadir ke konser Taeyeon di Seoul, Korea Selatan. Bagi Taeyeon, ayahnya adalah seorang guru dan sumber inspirasinya dalam bermusik. Meski sempat ditentang untuk menjadi seorang penyanyi, Papa Kim (sapaan akrab Ayah Taeyeon dikalangan penggemar) tetap mendukung dan mengantarkan Taeyeon hingga puncak kariernya.

 

Rekomendasi