Aksi Protes Haters untuk Chen EXO: Kirim Paket Misterius ke Kantor SM Entertainment

| 10 Mar 2020 18:05
Aksi Protes <i>Haters</i> untuk Chen EXO: Kirim Paket Misterius ke Kantor SM Entertainment
Chen EXO. (Foto: kpopchart.net)
Jakarta, era.id - Aksi protes dan pemboikotan terhadap salah satu personel EXO, Chen, kembali mencuat. Kali ini para haters mengirimkan paket ke kantor SM Entertainment sebagai bentuk aksi protes kepada Chen dan juga agensi. 

Barang-barang yang dikirimkan oleh haters sangat beragam, mulai dari kumpulan foto Chen, album solo Chen, hingga lightstick EXO yang sudah dirusak. Kiriman barang itu dimasukkan ke dalam sebuah kardus cokelat.

Sebelumnya, para haters juga telah melakukan penuntutan terhadap Chen beberapa waktu lalu. Tuntutan tersebut berupa pengeluaran Chen dari grup EXO. Namun, aksi tuntutan tersebut tidak diindahkan oleh SM Entertainment. 

Pihak SM Entertainment justru tetap mempertahankan Chen di grup EXO meski dirinya akan segera menikah. Keputusan tersebut pun kembali memancing aksi dan protes dari antifans. 

Sejumlah barang merchandise dari Chen dikirimkan ke kantor SM Entertainment melalui pos pengiriman. Bukan hanya itu saja, merchandise yang dikirimkan tersebut sebelumnya sudah di rusak terlebih dahulu oleh para antifans yang tidak bertanggung jawab. 

Meskipun aksi tidak bertanggung jawab tersebut tetap dilakukan, pihak SM Entertainment menolak keras atas kiriman paket tersebut. Hal ini pun menyulitkan pihak pengiriman lantaran alamat sang pengirim tidak dicantumkan dengan jelas. 

 

EXO-L (nama penggemar EXO) yang mengetahui insiden tersebut mengecam keras aksi dan tindakan yang dilakukan oleh para antifans. Di mana penggemar justru memikirkan kesehatan dan keselamatan banyak pihak ditengah wabah korona yang menyelimuti Korea Selatan. 

Pelantun “Beautiful Goodbye” ini sebelumnya menuliskan sebuah surat panjang untuk penggemar. Dalam surat tersebut, dia meminta maaf kepada penggemar atas pengumuman pernikahannya yang tiba-tiba. Selain itu, Chen juga menuliskan bahwa dia sedang bersiap untuk kelahiran anak pertamanya. 

Chen merupakan personel EXO yang juga memiliki sub-unit bersama Xiumin dan Baekhyun dalam grup EXO-CBX. Di mana anggota tersebut merupakan main vocal dari grup EXO. 

Penyanyi berusia 27 tahun ini juga melakukan debut solo lewat album April and a Flower, yang dirilis pada 1 April 2019. Tidak hanya itu saja, kemampuan vokal yang sangat baik ini pun menjadikan Chen dipercaya untuk mengisi soundtrack di berbagai drama, seperti “The Best Luck” untuk drama Its’s OkayThats’s Love, “For You” untuk drama Lovers: Scarlet Heart Ryeo, hingga lagu “Everytime” sebagai soundtrack drama populer Descendants of the Sun.

Tags : kpop
Rekomendasi