Pemain Persib Juga Tes COVID-19

| 16 Mar 2020 19:57
Pemain Persib Juga Tes COVID-19
Ridwan Kamil (Dok.Humas Jabar)
Bandung, era.id – Pencegahan penularan COVID-19 juga dilakukan terhadap pemain Persib Bandung. Pencegahan ini dilakukan dengan cara proaktif tes COVID-19 yang dilakukan di Graha Persib, Bandung, Senin (16/3/2020).

Tahap awal proaktif tes COVID-19 untuk para punggawa “Maung Bandung” diikuti 10 pemain Persib. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang meninjau pemeriksaan proaktif tes COVID-19 bilang, tes perlu dilakukan karena pada Minggu, 15 Maret 2020 kemarin, para pemain Maung Bandung melakukan pertandingan lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, yang melibatkan massa dalam jumlah besar.

Tes merupakan bagian dari peningkatan kewaspadaan. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, sebelum dilakukan tes, ia telah berkoordinasi dengan manajemen Persib yang menginginkan pemain dan official dilakukan proaktif tes.

“Untuk memastikan seluruh pemain ini aman dan tidak terpotensi punya problem (COVID-19),” terangnya.

Selain itu, proaktif tes ini juga dilakukan mengingat banyak pemain sepak bola di Eropa yang terjangkit COVID-19 sehingga mereka pun tidak luput dari virus asal Wuhan, China ini.

“Badan yang paling kuat dari atlet, fisiknya prima, imunitasnya kan seharusnya paling juara, ternyata terpapar juga,” katanya.

Ia berharap semua pemain dan komponen tim kebanggaan Jawa Barat itu aman-aman saja dan bebas dari berbagai penyakit terutama COVID-19.

Sebelumnya, Gubernur Ridwan Kamil dan istri, Atalia Ridwan Kamil, dinyatakan negatif COVID-19 usai melakukan tes pemeriksaan penyakit oleh virus Corona itu di Gedung Pakuan, Minggu, 15 Maret 2020.

“Saya pribadi sudah dites kemarin (15/3/20) terkait dengan berita Pak Menteri Perhubungan yang sakit. Hasilnya sudah keluar, saya dan Ibu Atalia negatif (COVID-19), alhamdulillah,” kata Ridwan Kamil.

 

Tags : persib
Rekomendasi