Aktor Korea Moon Ji Yoo Meninggal Akibat Sepsis Akut, Apakah itu?

| 19 Mar 2020 19:19
Aktor Korea Moon Ji Yoo Meninggal Akibat Sepsis Akut, Apakah itu?
Aktor Moon Ji Yoon meninggal dunia. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Kabar duka menyelimuti dunia perfilman Korea Selatan. Aktor Moon Ji Yoon meninggal dunia pada Rabu (18/3), pukul 20.56 waktu setempat.

Dilansir dari Soompi, pemain film Sassy Girl Chunhyang itu meninggal dunia di usia 36 tahun setelah mengidap sepsis akut.

“Ia (Moon Ji Yoon) pergi ke rumah sakit karena mengalami sakit tenggorokan parah. Tetapi, kondisinya semakin memburuk dan dipindahkan ke ICU. Setelah itu, dia kehilangan kesadaran,” kata pihak agensi Family ENT di mana Moon Ji Yoon bernaung.

Banyak kerabat serta penggemarnya tak percaya akan berita tersebut. Moon Ji Yoon dikenal karena sosoknya yang sehat dan tidak pernah mengeluh sakit.

Sumber itu juga mengatakan bahwa Moon Ji Yoon merupakan Aktor yang sangat berdedikasi dengan pekerjaannya.

Lantas apakah itu Sepsis?

Dilansir dari alodokter, sepsis adalah komplikasi berbahaya akibat infeksi. Komplikasi infeksi tersebut dapat menimbulkan tekanan darah turun drastis serta kerusakan pada banyak organ. Kedua hal ini dapat menimbulkan kematian.

Gejala yang terjadi adalah demam, nyeri otot, dan diare. Selain itu penderita harus segera mungkin memeriksakan diri ke dokter bila mengalami jantung yang berdebar dan sesak napas.

Sepsis disebabkan karena respons sistem kekebalan tubuh yang tidak terkendali terhadap infeksi. Sepsis timbul akibat infeksi bakteri, virus, atau jamur di bagian tubuh manapun.

Tags : kpop
Rekomendasi