7 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton River Where The Moon Rises

| 20 Feb 2021 19:05
7 Alasan Kenapa Kamu Wajib Nonton River Where The Moon Rises
Kim Soo Hyun

ERA.id - Drama Korea River Where The Moon Rises resmi tayang pada 15 Februari 2021. Drama ini menampilkan Kim Soo Hyun dan Ji Soo sebagai pemeran utama. Tentu saja, selain kedua nama aktor ternama Korea Selatan tersebut, ada banyak aktris dan aktor terkenal lainnya yang membintangi drama ini.

Sebelum menyaksikannya, berikut 7 alasan yang bikin kamu wajib untuk menonton drama River Where The Moon Rises:

1. Diperankan Kim Soo Hyun

Meski baru berusia 21 tahun, kemampuan Kim Soo Hyun di bidang akting tidak boleh diragukan. Ia telah memulai kariernya sejak kecil dan dikenal sebagai aktris cilik yang berhasil megoleksi banyak penghargaan. Dalam drama ini, Kim Soo Hyun akan berperan sebagai Yeom Ga Jin, yang merupakan Ratu Pyeonggang.

Yeom Ga Jin sendiri digambarkan sebagai seorang wanita ambisius yang bermimpi untuk menegakkan kembali status Goguryeo dan menjadi wanita pertama Taewang dari Goguryeo.

2. Drama pertama Ji Soo di tahun 2021

Ji Soo membuka tahun 2021 dengan menjadi pemeran utama pria pada drama River Where The Moon Rises. Pada drama ini ia akan memerakan karakter bernama On Dal. On Dal merupakan seorang pria yang cinta damai. Namun, melakukan hal yang bertentangan dengan prinsipnya untuk melindungi Putri Pyeonggang.

Ji Soo

Karier Ji Soo sebagai aktor kian meroket sejak ia berperan sebagai Wang Jung di drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Sebelum menjadi seorang aktor, Ji Soo dahulunya adalah seorang atlet judo. Namun, memutuskan untuk berhenti karena cedera yang dialaminya. Sukses berkarier sebagai aktor, Ji Soo juga sudah meraih banyak penghargaan bergengsi. Salah satunya adalah penghargaan Actor of The Year Award di Film Festival 2020.

3. Pemeran second lead yang berbakat

Tak hanya penampilan pemeran utama drama ini saja yang patut dinantikan, akting dari pemain second leadnya juga patut untuk disaksikan. Choi Yoo Hwa akan berperan sebagai Hae Mo Yong, wanita cantik dan kuat yang bertekad mengendalikan Goguryeo. Lee Ji Hoon akan berperan sebagai Go Geon, jenderal elite Goguryeo.

Go Geun dan Hae Mo Young berpotensi mengguncang kestabilan Goguryeo. Sebagai putra tertua Go Won Pyo (Lee Hae Young), tokoh paling berpengaruh di keluarga kerajaan, dan putri angkat Hae Ji Wol (Jung In Kyum), salah satu pria paling kuat di Goguryeo, mereka akan berada di pusat perebutan kekuasaan.

4. Ajang reuni aktor ternama

Satu hal yang unik dari drama River Where The Moon Rises adalah menjadi proyek reuni bagi beberapa aktor dan aktris ternama. Sebelumnya, Kim So Hyun, Ji Soo dan Hwang Young Hee pernah beradu akting dalam Page Turner. Ji Soo dan Kang Ha Neul juga pernah bertemu dalam drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Kim So Hyun dan Jung Eun Pyo pernah terlibat pada proyek yang sama, yaitu Moon Embracing The Sun. Tak hanya itu, Kim So Hyun juga tercatat pernah berakting bersama Kim Hee Jung pada drama Who Are You: School 2015. Gimana, reuni antar aktor dan aktris ini layak ditunggu, bukan?

5. Mengangkat kisah sosok wanita yang tangguh

Drama River Where The Moon Rises mengisahkan seorang putri di zaman Goguryeo yang diasuh oleh tentara. Hidup dengan diasuh oleh tentara mengharuskan Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) tumbuh menjadi sosok yang tangguh dan ambisius karena ingin menjadi pemimpin wanita pertama di Goguryeo.

Jika biasanya Kim So Hyun berperan sebagai karakter yang manis dan ceria, kali ini ia akan menjadi sosok Putri Pyeonggang yang tangguh. Kegigihan Putri Pyeonggang dalam mewujudkan impian dan memberantas kejahatan serta kisah cintanya akan membuatmu terhanyut mengikuti drama ini dari episode pertama hingga akhir.

6. Bertabur bintang

Pemeran pendukung di River Where The Moon Rises merupakan nama-nama besar di industri hiburan Korea Selatan. Mulai dari Wang Bit Na yang berperan sebagai Jin Bi. Sebelumnya, Wang Bit Na terkenal berkat perannya di drama Hwang Jini sebagai Bu Yong. Lalu ada Kim Hee Jung yang yang mengisi karakter Tarajin, seorang penasihat kehidupan percintaan Putri Pyeonggang.

Hee Jung pernah bermain di drama Touch Your Heart sebagai Kim Hae Young. Terakhir adalah aktris cilik Heo Yool yang berperan sebagai Wol I. Meskipun masih muda, Heo Yool sudah membintangi beberapa drama, seperti Mother.

7. Penampilan spesial dari Kang Ha Neul

Satu fakta menarik dari drama ini adalah awalnya pemeran utama drama ini direncanakan akan dimainkan oleh Kang Ha Neul. Namun Kang Ha Neul menolak karena jadwal bertabrakan dengan syuting dramanya yang lain.

Pemeran pendukung

Meskipun begitu, Kang Ha Neul memutuskan untuk memainkan karakter pendukung drama ini, yaitu sebagai Jenderal On Hyeop, ayah dari On Dal (Ji Soo). Meski karakternya nanti tidak sering muncul, Kang Ha Neul menunjukkan penampilan yang berbeda pada drama dengan tema sageuk ini.

Itulah lima hal yang bikin drama River Where The Moon Rises menjadi drama yang wajib untuk mau tonton. Jika ingin menyaksikannya, jangan lewatkan penayangannya setiap hari Senin dan Selasa di KBS ataupun di aplikasi VIU.

Rekomendasi