Cara Bikin Dalgona Coffee Rumahan

| 21 Mar 2020 13:47
Cara Bikin Dalgona Coffee Rumahan
Dalgona Coffee (TikTok)
Jakarta, era.id - Resep dan tips praktis banyak bermunculan di TikTok dengan tagar #lifehacks, termasuk es kopi susu 'Dalgona Coffee' yang lagi hits. Dengan bahan sederhana dan terjangkau, kamu bisa buat di rumah aja.

Dalgona coffee merupakan minuman yang sedang populer di Korea Selatan. Kopi latte manis dengan tekstur yang lebih creamy karena ditambahkan foam atau busa di atasnya. Dinamai 'dalgona', karena terlihat menyerupai adonan Dalgona Toffee atau permen tradisional khas Korea Selatan.

Karena sedang hits, banyak pengguna TikTok yang membuat video resep Dalgona coffee yang praktis. Seperti yang dicontohkan akun TikTok @thatssopar. Videonya kini sudah disukai lebih dari 100.000 pengguna.

<blockquote class="tiktok-embed" cite="https://www.tiktok.com/@thatssopar/video/6805248701829778693" data-video-id="6805248701829778693" style="max-width: 605px;min-width: 325px;" > <section> <a target="_blank" title="@thatssopar" href="https://www.tiktok.com/@thatssopar">@thatssopar</a> <p>YALL BETTER MAKE THIS COFFEE ITS SOO GOOD <a title="creamycoffee" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/creamycoffee">##creamycoffee</a> <a title="coffee" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/coffee">##coffee</a> <a title="makeadrink" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/makeadrink">##makeadrink</a> <a title="foryou" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/foryou">##foryou</a></p> <a target="_blank" title="? 3 Nights - Dominic Fike " href="https://www.tiktok.com/music/3-Nights-6656677904941845249">? 3 Nights - Dominic Fike </a> </section> </blockquote> <script async src="https://www.tiktok.com/embed.js"></script>

Ia menggunakan kopi hitam instan atau sacetan, gula pasir, susu almond, dan krimer cair. Cara buatnya kopi hitam instan dimasukkan ke dalam mangkuk lalu ditambahkan gula pasir dan sedikit air panas. Setelah itu racikan kopi tersebut diaduk menggunakan sendok kocokan manual hingga berbusa dan kental.

Untuk penyajian disiapkan gelas berisi es batu, lalu susu almond serta krimer cair dituangkan ke dalamnya. Terakhir, dituangi coffee foam yang telah dibuat sebelumnya. Dalgona coffee pun telah siap untuk diminum dan rasanya sangat enak, tak kalah dengan Dalgona Coffee di kafe.

 

Rekomendasi