Shanghai Fashion Week, Fashion Show Online Pertama di Dunia

| 28 Mar 2020 14:06
Shanghai Fashion Week, <i>Fashion Show Online</i> Pertama di Dunia
SHFW (Shanghaieye)
Jakarta, era.id - Ajang peragaan busana sekaligus pekan mode terkemuka di dunia, Shanghai Fashion Week (SHFW) akan digelar secara virtual lantaran pandemi global COVID-19 yang kian mengganas di seluruh dunia. SHFW akan menjadi pekan mode virtual pertama di dunia. 

Dalam menggelar ajang online ini, SHFW bekerja sama dengan e-commerce ternama China, Alibaba. Nantinya peragaan busana ini akan digelar streaming melalui Taobao Live pada 24-30 Maret 2020. 

Sedikitnya akan ada 100 desainer ternama dan lebih dari 100 label akan memamerkan karyanya di SHFW online. Selain menyaksikan ajang peragaan busana, jika berminat, pengunjung juga bisa membeli busana yang dipamerkan secara langsung lewat Alibaba. 

“Kami telah mengintegrasikan beberapa teknologi tercanggih Alibaba untuk menghadirkan pengalaman baru dan lebih tinggi kepada konsumen,” kata manager fesyen Alibaba, Mike Hu seperti dikutip dari SCMP, Sabtu (28/3/2020). 

Nantinya peragaan busana online ini akan menggunakan teknologi augmented reality (AR) nantinya efek visual akan jauh lebih detail. 

Selain Shanghai, kabarnya beberapa negara lain seperti Milan dan Paris akan menerapkan hal serupa. Namun fashion show online untuk beberapa gelaran saja.

Tags : fashion
Rekomendasi