Kenalan Lewat Drone, Inovasi 'PDKT' di Tengah Physical Distancing

| 29 Mar 2020 14:35
Kenalan Lewat <i>Drone</i>, Inovasi 'PDKT' di Tengah <i>Physical Distancing</i>
Tangkapan layar video TikTok PDKT lewat drone. (Foto: era.id)
Jakarta, era.id - Di tengah wabah virus korona baru atau COVID-19, masyarakat diimbau untuk melakukan physical distancing yakni menjaga jarak fisik dengan orang lain. Namun, itu bukan penghalang bagi pria asal New York, AS, untuk PDKT (pendekatan) dan berkenalan dengan seorang wanita.

Aksinya berjuang mendapatkan nomor ponsel gebetannya dengan menerbangkan surat lewat drone itu pun viral di media sosial. Pria bernama Jeremy Cohen itu membagikan kisahnya lewat video TikTok yang diunggahnya ke Twitter. Video tersebut memperlihatkan dirinya sedang mencari akal bagaimana mendapatkan nomor ponsel gebetannya, yang merupakan tetangganya sendiri.

Gebetannya itu terlihat sedang menari di rooftoop. Hari itu, dia tampil dengan mengenakan baju hijau dan celana hitam. Cohen merasa tertarik hingga akhirnya ia berniat mendekati perempuan itu dengan melambaikan tangan dan mengatakan, "hi!'.

 

Namun, dikarenakan wabah virus korona yang melanda negaranya, ia terpaksa tidak bisa untuk keluar rumah. Cohen memanfaatkan teknologi drone untuk diterbangkan ke rooftoop rumah wanita itu.

Cohen menempelkan kertas di atas drone yang berisi nomor ponselnya. Lalu ia menerbangkan drone itu ke rooftop rumah gebetannya. Gayung bersambut, wanita itu pun tersanjung dan langsung mengirimkan SMS kepada Cohen.

"Haiiii, ini gadis yang ada di atap rumah!" tulis gebetannya.

Di video part 2, Cohen mengajak gebetannya untuk berkencan dan makan malam. Gebetannya itu setuju. Namun, ia bingung bagaimana caranya mewujudkan rencana tersebut, karena wabah virus korona membuat mereka tidak bisa keluar rumah.

"Hai, jadi saya pikir kita akan berkencan. Ingin makan denganku?" tulis Cohen.

"Hai! ya, tapi di mana dan bagaimana? Kita dikarantina lol," jawab wanita itu.

 

Karena si wanita menyetujuinya, ia pun langsung mempersiapkan diri dengan membersihkan gigi dengan sehelai benang, merapikan jenggot, berolahraga, menggosok gigi, mencukur rambut, hingga memilih pakaian yang cocok agar penampilannya terlihat keren di depan wanita itu.

Hingga akhirnya, ia duduk di kursi dan ada meja makan di depannya. Namun, mereka tidak bersama. Keduanya, makan tidak bersama tetapi melakukannya di rumah mereka masing-masing. Hingga akhirnya, mereka berdua melakukan video call.

"Kamu terlihat cantik," teriak Cohen.

Cohen mengemas cerita ini melalui video TikTok dan diunggah juga ke akun Twitter @jerm_cohen. Kini, twit Cohen viral hingga mendapatkan 388 ribu likes dan 5,8 juta penonton.

Rekomendasi