Suho EXO Tuangkan Pengalaman Pribadi Lewat Album Self-Potrait

| 31 Mar 2020 12:10
Suho EXO Tuangkan Pengalaman Pribadi Lewat Album <i>Self-Potrait</i>
Suho EXO. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Penyanyi sekaligus leader dari EXO, Suho baru saja merilis album debutnya sebagai penyanyi solo, Self-Potrait. Dalam album tersebut, Suho membagikan kisah dan pengalaman pribadinya sebagai salah satu ide pembuatan lagu. 

“Ini pertama kalinya saya menampilkan musik yang merupakan cerminan dari jenis musik yang saya inginkan secara pribadi,” kata Suho seperti dikutip dari Yonhap News. 

Mini album bertajuk Self-Portrait ini telah dirilis serempak pada 30 Maret 2020 pukul 18:00 KST. Sedikitnya terdapat 6 lagu di dalam album tersebut dan 1 lagu kolaborasi Suho dengan Younha di lagu “For You Now”. 

“Ini (For You Now) awalnya lagu solo tapi saya pikir akan lebih baik untuk menambahkan vokalis wanita, jadi saya mengatakan ingin bekerja sama dengan Younha,” ujar Suho. 

 

Dalam menyiapkan album solonya, penyanyi berusia 30 tahun ini mengaku gugup akan respons dari para penggemar. Terlebih kali ini Suho akan tampil seorang diri tanpa personel EXO lainnya. Lewat album ini, Suho ingin membagikan dan menunjukkan dirinya yang sebenarnya. 

“Saya datang dengan ide konsep sejak awal. Saya sangat tersentuh dengan lukisan Van Gogh yang saya lihat, jadi saya ingin membuat album yang seperti potret diri saya. Saya mencoba mengungkapkan ini dalam segala hal mulai dari sampul album hingga lirik lagu dan konten album,” ungkapnya. 

Selain itu, Suho juga mengungkapkan bahwa dirinya terlibat dalam proses pembuatan album sejak awal, terlebih untuk lirik dan makna lagu di album debutnya tersebut. Salah satu lagu berjudul "LetsLet’s Love” menurut Suho sangat berbeda dari lagu-lagu EXO yang memiliki ritme dan dance. 

“Ini adalah lagu yang emosional yang mencerminkan kisah pribadi saya sendiri, jadi saya mencoba untuk sejujur mungkin. Lagu ini ('Letst’s Love') bisa membuat Anda merasakan emosi yang berbeda, tergantung waktu dan hari bagaimana Anda merasakan hal itu,” kata Suho. 

Suho berharap lewat album ini pesan dan cintanya bisa diterima oleh para EXO-L (nama penggemar EXO), dan pesan ketulusan Suho menggarap album ini bisa tersampaikan dengan sempurna.

Tags : kpop
Rekomendasi