Saat Sirene The Purge Membuat Heboh Warga Lousiana

| 08 Apr 2020 13:18
Saat Sirene <i>The Purge</i> Membuat Heboh Warga Lousiana
The Purge (Variety)
Jakarta, era.id - Bunyi sirene dari waralaba film horor "The Purge" digunakan oleh Polisi di Departemen Kepolisian Crowley, Louisiana, Amerika sebagai tanda jam malam telah dimulai. 

Seperti dikutip dari Indiewire, Rabu (8/4/2020), mereka akhirnya meminta maaf karena menggunakan sirene tersebut untuk memberi sinyal jam malam selama karantina kota. Stasiun TV lokal Louisiana KATC pun mengunggah video sirene tersebut ke YouTube.

 

Kepala kepolisian Crowley, Jimmy Broussard mengatakan pihaknya tak sengaja memilih sirine The Purge, dan baru tahu jika sirine tersebut dari film buatan Universal Picturers tersebut.

“Tadi malam, Purge Siren digunakan oleh Departemen Kepolisian Crowley sebagai bagian dari jam malam awal mereka. Kami telah menerima banyak keluhan karena sirene tersebut," katanya.

Ia meminta maaf atas ketidaknyamanan warga karena bunyi sirene tersebut. 

The Purge adalah film bergenre thriller yang dirilis pada 7 Juni 2013 di Amerika Serikat (AS) dan diisutradarai sekaligus ditulis oleh James DeMonaco.

Film fiksi tersebut bercerita tentang situasi di mana Amerika menjadi sangat makmur, angka kemiskinan dan kejahatan hampir musnah. Akhirnya beberapa pihak mengatur waktu di mana setiap orang bebas melakukan tindak kejahatan.

Dalam satu hari yang dinamakan The Purge (membersihkan) tersebut, selama 12 jam semua orang diberi kebebasan untuk melakukan tindak kejahatan seperti mencuri, memerkosa bahkan membunuh sekalipun. Semua tindakan kriminal tesebut tidak akan dijatuhi hukuman.

Selama satu hari itu pula semua aparat keamanan seperti polisi, tentara, ambulans, hingga pemadam kebakaran tidak beroperasi demi mendukung kelancaran hari pembersihan tersebut.

 

Rekomendasi