Lagu Baru Kelly Clarkson Dirilis dalam 5 Bahasa

| 19 Apr 2020 09:35
Lagu Baru Kelly Clarkson Dirilis dalam 5 Bahasa
Kelly Clarkson. (Instagram/Kelly Clarkson)
Jakarta, era.id - Kelly Clarkson kembali ke dunia tarik suara dengan merilis lagu “I Dare You”. Lewat lagu terbarunya ini, dia mengajak berkolaborasi lima musisi dengan lima bahasa yang berbeda. 

Menurut penuturan dirinya lagu “I Dare You” sudah disiapkan sebelum pandemi COVID-19 terjadi. Bahkan sudah disiapkan selama kurang lebih satu tahun. Termasuk persiapannya dengan lima bahasa berbeda. Arab, Spanyol, Ibrani, Prancis, dan Jerman. 

“Saya pikir saya akan mengalami aneurisma (pelebaran pembuluh darah) otak pada suatu malam. Karena otak saya - maksud saya, saya belum pernah berbicara bahasa Ibrani atau Arab," kata Kelly Clarkson, dikutip dari Entertainment News, Minggu (19/4/2020). 

 

 

Di kolaborasinya kali ini, penyanyi berusia 37 tahun itu menggandeng sejumlah musisi. Di antaranya, Maroko Faouzia untuk versi bahasa Arab, Blas Cantó untuk versi Spanyol, duo elektro pop Glasperlenspiel versi Jerman, penulis lagu Israel Maya Bouskilla untuk versi Ibrani, dan juga Zaz untuk versi Prancis. 
 

 
 

Pada saat merekam lagu itu ke dalam lima versi bahasa berbeda, Clarkson sempat mengalami kesulitan. Dia meminta pihak label rekaman untuk memberinya waktu lebih lama dalam menggarap lagu. Empat hari, waktu yang dimintanya ke pihak label rekaman. Ini karena dia dikirimi materi bahasa di waktu yang hampir bersamaan sekaligus. 

Lagu “I Dare You” sendiri berkisah tentang keberanian orang-orang untuk mencintai dan dicintai. Kariernya Clarkson dimulai saat dia berhasil menjuarai ajang pencarian bakat tahun 2002. Sejak saat itu dia langsung di kontrak label rekaman. 

Sebelum menjadi penyanyi profesional, dia sempat sebagai pelayan pizza sampai bekerja di sebuah klub komedi di Los Angeles. Semua dilakukan demi mendapat uang. 

“Saya melakukan apa saja yang menghasilkan. Aku bekerja apa saja,” katanya seperti dikutip dari CNBC yang diterbitkan 2019. 

Berangkat dari modal nekat, keterpurukannya itu berhasil dilewati. Dia berhasil menjuarai American Idol tahun 2002. Usahanya juga terbayar lunas. Dia berhasil membawa pulang tiga penghargaan Grammy Awards dan albumnya berhasil terjual lebih dari 25 juta keping. 

Tahun 2013 dia menikah dengan Brandon Blackstock. Dari pernikahannya, penyanyi bernama asli Kelly Brianne Clarkson ini dikaruniai dua orang anak yakni River Rose dan Remington Alexander. 

 

Tags : album musik
Rekomendasi