Film Dokumenter Becoming: Sisi Lain Michelle Obama di Gedung Putih

| 28 Apr 2020 16:04
Film Dokumenter <i>Becoming</i>: Sisi Lain Michelle Obama di Gedung Putih
Mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Cerita perjalanan mantan ibu negara Amerika Serikat, Michelle Obama bakal dimuat ke dalam sebuah film dokumenter berjudul Becoming. Film itu diangkat dari memoar Michelle yang ia rilis pada tahun 2018 dengan judul yang sama. 

Michelle mengatakan film dokumenternya itu bakal tayang pada 6 Mei lewat layanan streaming Netflix. Kerja sama ini jadi proyek teranyar setelah film American Factory yang juga ditayangkan di Netflix. 

Saya bersemangat memberitahu bahwa pada 6 Mei mendatang, Netflix akan merilis BECOMING, sebuah dokumenter yang disutradarai oleh Nadia Hallgren yang membagikan kisah-kisah dari orang luar biasa yang saya temui setelah merilis memoar saya," tulis Michelle Obama di Twitternya, Senin (27/4/2020). 

Sebelumnya, buku Becoming karya Michelle ini laris manis di pasaran hingga dia menggelar tur ke 34 kota selama beberapa bulan. Bahkan buku itu berhasil terjual lebih dari dua juta kopi di Amerika Utara. 

Seperti yang Michelle katakan, film dokumenter ini bakal disutradarai oleh Nadia Hallgren. Hal ini sekaligus jadi debutnya sebagai sutradara di film panjang. Nantinya, Nadia bakal menggarap film ini jadi lebih intim dan menampilkan sisi Michelle Obama yang enggak diketahui banyak orang. 

 

Bahkan kisah ini bukan hanya menampilkan perjalanan hidup Michelle selama di gedung putih saja, tapi kehidupannya selepas pergi dari sana. 

Menurut Michelle, Nadia merupakan sosok langka yang karyanya luar biasa. Dia juga banyak dapat pengalaman berharga selama perjalanan tur dengan bukunya. 

Mantan ibu negara kulit hitam pertama di Amerika Serikat itu juga berpesan kepada seluruh masyarakat buat saling peduli satu sama lain selama pandemi COVID-19 ini. 

"Mari kita gunakan untuk mengarahkan perhatian kita pada hal-hal yang paling penting, dan mencari cara untuk membuat dunia lebih baik," kata Michelle dikutip dari Fox News, Selasa (28/4/2020). 

Rekomendasi