Prekuel Transformers Bakal Digarap Sutradara Toy Story 4

| 30 Apr 2020 11:14
Prekuel <i>Transformers</i> Bakal Digarap Sutradara <i>Toy Story 4</i>
Cuplikan film Transformers. (Foto: sdccblog.com)
Jakarta, era.id - Prekuel animasi dari waralaba Transformers kini digarap Paramount Pictures dan eOne bersama sutradara Toy Story 4, Josh Cooley.

Penulis skenario Andrew Barrer dan Gabriel Ferrari telah menulis naskah untuk prekuel tersebut, sedangkan Paramount Animation dan eOne akan mengembangkan serta memproduksi film. Film ini masih dalam tahap awal pengembangan, demikian dikutip Variety, Kamis (30/4/2020).

Setelah memenangkan Oscar untuk Toy Story 4, Cooley langsung terikat untuk menjadi sutradara dari prekuel Transformers. Lalu Lorenzo Bonaventura dan Mark Vahradian diharapkan duduk di bangku produser.

Prekuel ini akan menjadi film Transformers ketujuh. Michael Bay menyutradarai lima film pertama dari Transformers yang menghasilkan 4 miliar juta dolar di seluruh dunia untuk Paramount. Bay kemudian mengakhirinya dengan Transformers: The Last Knight pada 2017.

Studio Paramount mengubah waralaba tersebut menjadi prekuel Bumblebee pada 2018 yang disutradari oleh Travis Knight dan dibintangi Hailee Steinfeld.

Seri ini didasarkan pada cerita mainan Transformers yang populer. Film tersebut diproduseri oleh Hasbrp dan Takara yang menampilkan pertempuram lama antara Autobots dan Decepticons jahat.

Sementar itu, Josh Cooley memenangkan Oscar untuk kategori film animasi terbaik bersama Jonas Rivera dan Mark Nielsen pada Februari lalu. Toy Story 4 adalah film Pixar kesepuluh yang meraih Oscar. Cooley juga sempat dinominasikan untuk penulis skenario terbaik pada film Inside Out pada 2015.

Tags : film western
Rekomendasi