Video Parodi Pallbearers Dancer ala Petugas Ambulans ini Bikin Kontroversi

| 08 May 2020 17:35
Para Kru Layanan Ambulans North West (Metro.co.uk)
Jakarta, era.id - Aksi tak terpuji dipertontonkan para kru layanan ambulans di North West, kota London. Mereka membuat aksi parodi Pallbearers Dancer yang kini tengah ramai di media sosial.

Dengan membawa tandu yang berisi pasien bohongan, sekitar enam personel layanan darurat tersebut membuat video bak menari sambil membawa peti jenazah layaknya layanan Pallbearers Dancer yang tengah viral dan mengunggahnya di TikTok.
 


Skenarionya, para kru menjemput pasien yang diduga mengalami gejala COVID-19, kemudian nampaknya pasien terebut meninggal saat diberikan pertolongan. Para tenaga medis kemudian menggotong pasien yang diperankan oleh bonek CPR itu dengan tandu dan menari bak pembawa peti mati khas Ghana itu

Layanan ambulans North West langsung meminta maaf atas kejadian tersebut. Video yang sudah diunggah di TikTok pun segera dihapus, tapi seakan percuma karena sudah ditonton hampir 40.000 kali.


Para Kru Layanan Ambulans North West (Metro.co.uk)

Mereka menyebut tindakan stafnya sebagai tindakan sangat tidak pantas dan mengunggah permintaan maaf di Twitter kemarin.

"Kami menyadari video TikTok yang beredar di media sosial diposting oleh sekelompok kecil staf kami yang menunjukkan mereka bertindak secara tidak profesional," tulisnya seperti dikutip dari Metro.co.uk, Jumat (8/5/2020).
 


"Kami mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang disebabkan hal ini dan kami dapat meyakinkan Anda bahwa kami menganggap ini serius dan menangani masalah ini secara internal," tutup pernyataan layanan rescue itu.

Tetapi beberapa orang membela staf ambulans dan berargumen mereka hanya mengatasi stres selama krisis COVID-19. "Tekanan pekerjaan tapi tetap harus menghibur diri," komentar salah satu warganet.

"Mereka melakukan kesalahan dan tidak profesional tetapi mereka membawa tandu itu dengan cukup baik," tulis warganet lainnya.
 
Rekomendasi