Serunya Kontes Live Setting Aquascape

Tim Editor

Aquascape semakin digemari (Rakaputy/era.id)

Jakarta, era.id- Aquascape... Ada yang tahu? menurut Mochammad Zaenuddin, wakil ketua komunitas Aquascape Pemula Indonesia, inti dari aquascape adalah seni menanam di dalam air sampai terbentuknya sebuah ekosistem.

Ekosistem dibentuk mulai dari menanam tanaman hidup, menstabilkan parameter air, mencukupi kebutuhan tanaman baik pupuk, CO2 dan sampai sistem pencahayaan.

Dalam kontes aquascape di Gudang Sarinah Ekosistem, Jakarta Selatan, Minggu (04/02/2018), ada sekitar 20 peserta yang dibagi menjadi dua kategori, 12 orang ikut kontes live setting aquascape dan delapan orang secara acak diberi kesempatan membuat aquascape dengan bahan dan aquarium yg sudah disediakan panitia. Selain itu ada live setting dari para profesional aquascape Indonesia.

Kontes ini digelar karena banyaknya anggota komunitas yang meminta diadakanya kontes live setting aquascape, yang pertama kali diadakan pada 17 agustus 2017, di Raden Inten, Jakarta Timur. 

Pada Desember 2017, acara terbesar kontes aquascape di BSD City, Tangerang Selatan, dengan melibatkan juri dari luar negeri.
Ternyata banyak yang suka juga dengan aquascape. Apakah kamu tertarik?


 

Tag: lifestyle aquascape

Bagikan: