Penghormatan Sports Academy untuk Kobe 'Black Mamba' Bryant

Tim Editor

Mamba Sports Academy (ESPN)

Jakarta, era.id - Mamba Sports Academy memutuskan untuk menghilangkan nama 'Mamba' sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang legenda NBA, Kobe Bryant.

Menurut laporan ESPN, Rabu (13/5/2020), Sports Academy yang bekerja sama dengan Kobe sejak 2018 ini memutuskan menghilangkan nama 'Mamba' dari situs situs hingga logo secara permanen. Mereka bakal melakukan rebranding secara keseluruhan demi menghilangkan nama 'Mamba' yang sangat melekat dengan sosok Kobe Bryant.

Keputusan ini menurut CEO Mamba Sports Academy, Chad Faulkner demi menghormati salah satu peninggalan dari nama bintang besar NBA itu, yang tewas bersama putrinya, Gianna, pada 26 Januari 2020 akibat kecelakaan helikopter.

"Keyakinan dan pemikiran kami adalah Kobe adalah satu dari satu. 'Mamba' adalah salah satu dari itu. Dan dengan itu ketika kita melanjutkan sebagai Sport Academy, lebih tepat untuk menempatkan Kobe di Hall of Fame lain, jika Anda mau, dan untuk benar-benar menghormati warisan yang benar-benar tak tertandingi, terus terang, dan biarkan itu hidup sendiri. Kami akan terus melakukan pekerjaan yang kami lakukan," kata Faulkner.

Nama 'Mamba' sendiri diambil dari julukan untuk Kobe Bryant, yaitu The Black Mamba.

Sport Academy terletak di dua lokasi yang berbeda, yakni di Thousand Oaks dan Redondo Beach, Los Angeles. Kedua lokasi ini telah ditutup selama masa pandemi COVID-19 yang melanda hampir seluruh dunia. Meski menghilangkan nama ‘Mamba’, Faulkner tak menutup kemungkinan bisa menempatkan peringatan dari juara NBA lima kali itu, tetapi harus atas izin dari pihak keluarga.


Mamba Sports Academy (ESPN)

Meski pun tak menggunakan nama ‘Mamba’ lagi, Sports Academy tetap memiliki misi yang sama seperti dulu. Di mana pusat olahraga ini ingin mendukung para profesional dan membimbing generasi muda, khususnya di bidang basket agar menjadi atlet penerus.

Sementara itu, asisten pelatih klub Lakers, Pill Handy berharap masih bisa menggelar latihan di Sports Academy. Faulker pun menyambut dengan baik harapan dari Lakers.

Kobe menjadi salah satu pemain kebanggaan LA Lakers dengan nomor punggung 8 dan 24. Sebagai bentuk penghormatan, Lakers memutuskan untuk memensiunkan nomor tersebut hanya untuk Kobe Bryant.

"Dia benar-benar bekerja dengan organisasi untuk mendorong dan mendidik lebih banyak orang. Staf dan orang-orang kami yang datang dapat bekerja dengan Kobe secara langsung dan dekat dengan dia," tutup Chad Faulkner.

 

Tag: nba

Bagikan: