Dijual hingga Rp269 Juta, Ternyata ini Istimewanya Oreo Supreme

| 15 May 2020 15:05
Dijual hingga Rp269 Juta, Ternyata ini Istimewanya Oreo Supreme
Oreo X Supreme (Foto: Instagram @oreo_supremee)
Jakarta, era.id - Oreo Supreme kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Makanan ringan berwarna merah ini viral karena harganya yang fantastis, yakni mencapai ratusan juta rupiah. 

Dikutip dari CBR Jumat (15/5/2020), harga satu bungkus Oreo Supreme di eBay dijual 18 ribu dolar AS atau sekitar Rp269 juta. Bahkan, ada juga yang rela mengeluarkan uang sebesar 1.250 dolar AS atau sekitar Rp18,6 juta untuk 12 keping Oreo Supreme karena produk ini sangat laris.

Laporan Forbes menyatakan satu paket Oreo Supreme ditawar hingga 96.100 dolar AS atau Rp1,4 miliar di eBay. Harga tersebut jauh berbeda dengan harga satu bungkus Oreo biasa yang dijual seharga tiga dolar AS atau Rp45 ribu. Bahkan, di Indonesia dijual kisaran Rp10 ribu. 

Jika mengamati perbandingan harga antara Oreo biasa dengan Oreo Supreme yang sangat signifikan, maka wajar, bila netizen penasaran dengan rasa produk biskuit yang satu ini. Termasuk para YouTuber dan selebgram, seperti Rachel Vennya dan Rachel Goddard.

Seolah tak ingin lama-lama diliputi rasa penasaran, kedua selebgram itu akhirnya mencicipi produk viral tersebut. Melalui akun media sosial Rachel Vennya dan Rachel Goodard mengaku telah membeli satu bungkus Oreo Supreme berisi 3 keping yang dibanderol Rp500 ribu.

Lantas mengapa harga Oreo Supreme sangat mahal?

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Oreo X Supreme (@oreo_supremee) on

Supreme Oreo adalah kerja sama antara biskuit Oreo bersama perusahaan streetwear Supreme.

Perusahaan raksasa streetwear diawali dari toko skater dan hip hop bawah tanah di Manhattan, New York, yang dibuat oleh James Jebbia pada 1994. Hingga akhirnya, tokonya berkembang yang tersebar di berbagai negara.

Supreme berhasil menyandang pop culture dengan penghasilan mencapai ratusan juta dolar AS. Tentunya, keberhasilan ini memakai trik yaitu memulai kerja sama dengan selebritis dan atlet seperti Odell Beckham, Jr.,dan The Muppets.

Kolaborasi terbaru bersama Oreo ini diluncurkan sejak 26 Maret 2020. Yang paling spesial adalah biskuit berwarna merah dengan tulisan "Supreme" di atas biskuit. Salah satu faktor penyebab produk Supreme mahal, termasuk Supreme Oreo akibat faktor eksklusivitas.

Kaum 'hypebeasts', yakni sebutan penggemar Supreme telah memperlihatkan betapa spektakulernya produk dari Supreme, termasuk Oreo Supreme. 

Bagi, orang-orang yang sudah mencicipi Oreo Supreme mendefinisikan rasanya "lebih artifisial" dan berbeda dengan biskuit Oreo pada umumnya. Mereka juga sebenarnya enggan membuka bungkus dan sangat sayang untuk mencicipi Oreo Supreme.

Foto-foto di media sosial  beredar dengan memperlihatkan tumpukan Oreo di rumah dan tersedia untuk dijual. Foto itu adalah bentuk sindiran untuk pemburu Supreme Oreo. Namun hal tersebut enggak berpengaruh, justru jumlah penjualan Supreme Oreo terus melonjak dan selalu diburu bagi hypebeasts melalui pemesanan online.

Rekomendasi