Lebih Murah, Oreo Supreme Versi HDC Dijual Online

| 08 Jun 2020 16:24
Lebih Murah, Oreo Supreme Versi HDC Dijual Online
Oreo Supreme HDC (Tokopedia)
Jakarta, era.id - Biasanya label tiruan atau HDC berlaku untuk barang eletronik seperti ponsel. Tapi kali ini muncul dalam bentuk makanan. Ya Oreo Supreme, biskuit yang belum lama ini viral.

Seperti dikethui Oreo Supreme muncul dengan harga Rp500 riu per tga keping. Laporan Forbes menyebut satu paket Oreo Supreme ditawar hingga 96.100 dolar AS atau Rp1,4 miliar di eBay. 

Tentu karena harganya yang mahal, membuat semua orang berpikir dua kali untuk membeli. Buat kamu yang masih penasaran, beli aja Oreo Supreme KW. Di marketplace harganya Oreo Supreme KW dijual jauh lebih murah daripada original. 

Berdasarkan hasil penelusuran Era.id, Oreo Supreme HDC  alias KW dijual seharga Rp80 ribu. Di deskripsinya tertulis 'Bukan Oreo Supreme Asli'. Tetapi, isiannya adalah 'Oreo Selection Exclusive Red Velvet Flavor Kaleng' dengan 'Oreo Red' mirip Oreo Supreme dengan Berat Bersih 286.8 gr.

Meski sama-sama warna merah dan rasa red velvet, tetapi Oreo Supreme HDC adalah keluaran resmi Oreo, namun tetap saja bukan produk dari Oreo Supreme.

Ulasan Oreo Supreme HDC telah diulas oleh YouTuber Wasa Wirman yang biasanya mengulas smartphone dan sneakers. Melihat viralnya Oreo Supreme, ia tertarik untuk membandingkan Oreo Supreme original dan HDC.

Di video itu jelas sekali perbedaan dari kedua produk ini. Oreo original punya tampilan warna merah mencolok, berbeda dengan versi HDC yang warna merahnya gelap. Selain itu, Oreo Supreme original menampilkan tulisan 'Supreme' diatas biskuit dan menampilkan bintang-bintang di setiap sisi. 

"Warnanya lebih beda ya. Ini lebih merah Supreme dan Oreo lebih ke merah hati. Tebal krimnya juga beda ya," ujar Wasa Wilamn. 

Sementara, versi HDC tidak ada tampilan bintang-bintang melainkan pola bunga, serta menampilkan tulisan "Oreo" seperti Oreo pada umumnya. 

Ia juga membandingkan Oreo Supreme lebih besar ketimbang HDC. Soal rasa, Wasa menilai Oreo Supreme memiliki krim tebal, manis yang pas seperti susu, dan aroma seperti biskuit bayi. 

Sementara, Oreo Supreme HDC punya rasa lebih manis dan gulanya dibagian biskuit lebih manis ketimbang krimnya. Untuk, rasa red velvet lebih berasa di Oreo Supreme, karena versi HDC sangat manis sekali dan lebih berasa gulanya di bagian biskuit ketimbang krimnya.

Rekomendasi