Menguak Kisah Beratnya Menjadi Idol Kpop

Tim Editor

    Jeon Jin Seo (Foto: Soompi)

    Jakarta, era.id - Menjadi seorang idol khususnya di Korea Selatan bukan cuma sekadar cantik atau ganteng dan bertalenta aja, tapi banyak sekali aturan yang tak masuk akal dan harus dipatuhi oleh setiap orang yang memutuskan menadi seorang idol. Misalnya seorang idol yang enggak boleh punya pacar atau seorang idol yang enggak punya masa lalu buruk.

    Ketika seseorang sudah menekan kontrak dan terjun ke dunia hiburan, tentu saja dirinya harus berjanji dengan diri sendiri dan harus siap menerima semua konsekuensi yang bakal terjadi di masa depan. Kasus terbaru yang menimpa dua aktor pemain World of the Married, Jung Joon Won dan Jeon Jin Seo jadi salah satu contoh nyata betapa kejamnya industri hiburan di Korea Selatan.

    Kedua aktor anak ini terlibat kontroversi atas masa lalunya, yang kemudian dengan sengaja disebarkan oleh oknum tak bertanggung jawab. Dari insiden itu, masing-masing perwakilan agensi bahkan harus klarifikasi dan meminta maaf kepada publik yang seharusnya kasus masa lalu itu bisa dibiarkan begitu saja.

    Memang enggak ada yang lebih jahat dari jejak digital seseorang, baik itu idol atau pun orang biasa. Tapi, apa iya netizen harus mencampuri masa lalu seseorang sampai sejauh itu? Apa enggak berkesan pansos (panjat sosial) atau sengaja menjatuhkan karier seseorang?

    Bukan itu saja, seorang idol juga banyak yang memutuskan backstreet dalam menjalin hubungan. Hal ini terpaksa dilakukan demi menjaga hati para penggemar. Yang paling heboh ialah kasus Baekhyun EXO dan Taeyeon SNSD beberapa tahun yang lalu. Di mana kedua idol ini, terutama Taeyeon dihujat abis-abisan dan dinilai tak tahu malu oleh EXO-L (penggemar EXO).

    Bahkan saat keduanya sudah putus, cibiran yang diterima Taeyeon tak pernah berhenti hingga kabarnya dia mengalami depresi dan frustasi. Selain itu, kasus yang terbaru yang juga datang dari personel EXO, Chen, juga ramai menjadi perbincangan.

    Secara tiba-tiba, Chen mengumumkan akan menikah dan memiliki seorang anak dari kekasih yang sudah lama ia kencani. Fan yang merasa dibohongi pun beramai-ramai melakukan aksi penuntutan ke SM Entertainment agar Chen dikeluarkan dari EXO. Bahkan ada beberapa fan yang dengan sengaja merusak aksesoris EXO dan mengirimkannya ke kantor SM Entertainment.

    Dari sisi selebritas khususnya aktor drama dan film, spesial case yang bakal diterima mereka ialah hujatan atas peran yang dia lakoni di sebuah drama, khususnya peran antagonis. Hal ini menimpa aktris cantik Han So Hee, pemeran Yeo Dakyung di drama World of the Married.

    Resiko memang berperan sebagai karakter antagonis sekaligus perusak rumah tangga orang. Apalagi yang sangat disayangkan hujatan yang diterima So Hee ini justru datang dari netizen Indonesia, yang beramai-ramai membanjiri kolom komentar instagram dia dengan sebutan pelakor.

    Dari kasus-kasus di atas, bisa diamati betapa bahaya dan beresikonya jadi seorang idol di Korea Selatan. Apalagi para idol jadi kehilangan hak privasinya karena kerap kali diikuti oleh paprazi diberbagai kesempatan.

    Jadi, biarkan idol mu berpacaran dan menikah, biarkan idol mu memerankan karakternya. Berhenti untuk mencampuri urusan dan tolong berikan saja dukungan kepada idol agar mereka bisa bekerja dengan baik. Jangan menjadi pembunuh seseorang lewat jari dan lidah mu.

    Tag: k-pop

    Bagikan :