Ternyata Idol Kpop Ini Lebih Populer di Luar Negeri daripada di Negaranya Sendiri

| 14 Oct 2020 17:05
Ternyata Idol Kpop Ini Lebih Populer di Luar Negeri daripada di Negaranya Sendiri
ATEEZ (Instagram)

ERA.id - Popularitas idol Kpop tak melulu sukses di kandang sendiri, tepatnya Korea Selatan. Ketatnya persaingan dan perbedaan genre menjadi salah satu faktor sejumlah idol Kpop lebih dikenal di luar negeri daripada Korea Selatan. 

Menurut hasil rekap dari Allkpop, sejumlah idol Kpop ini ternyata punya banyak penggemar di luar negeri dibandingkan negara asal mereka. Hmm siapa aja ya kira-kira? Ini dia daftarnya!

1. KARD

Udah bukan jadi rahasia lagi kalau grup yang beranggotakan J. Seph, B.M, Somin, dan Jiwoo ini lebih populer di luar negeri dibandingkan Korea Selatan. 

Konsep member campuran antar wanita dan pria ini jauh lebih diminati di pasar Amerika Serikat. Meski di negara asalnya sendiri mereka masih punya banyak penggemar, sayang jumlahnya masih kalah dengan penggemar di luar negeri. 

2. A.C.E

Tak banyak yang tahu grup dengan lima anggota ini sudah berhasil mencuri hati dan memikat penggemar di Amerika Latin. Bahkan nama A.C.E sendiri di Korea Selatan bisa dibilang kurang populer. 

Grup yang berhasil debut tahun 2017 ini bahkan sudah menggelar konser di Amerika Latin loh. 

A.C.E (Instagram)

Menariknya tiap anggota dari grup ini sempat menjadi trainee di beberapa agensi besar Korea Selatan, seperti JYP Entertainment, Jellyfish Entertainmnet, hingga YG Entertainmnet. 

3. EVERGLOW 

Nama EVERGLOW masuk ke dalam jajaran grup Kpop yang cukup populer di luar negeri. Kesuksesannya di pasar internasional tak lepas dari lagu mereka, “Bon Bon Chocolate”. 

Baru-baru ini grup yang beranggotakan Yiren, Aisha, Mia, Onda, E:U alias Park Jiwon, dan Sih-yeon ini comeback dengan lagu “La Di Da”. 

4. Stray Kids

Salah satu anak asuh dari JYP Entertainmnet, Stray Kids berhasil mencuri perhatian pasar internasional dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan Korea Selatan. 

Wajah tampan dan talenta dari sembilan member ini juga membuat nama Stray Kids kian melambung. 

Sebenarnya sejak awal kemuculan Stray Kids di panggung hiburan Kpop sudah cukup menyita perhatian warga Korea Selatan, tapi Felix Cs justru menemukan pasar yang lebih besar di kancah internasional. 

Tapi setelah mereka comeback dengan lagu “God’s Menu” dan “Back Door”, minat penggemar di Korea Selatan jadi makin meningkat hingga saat ini. 

5. Dreamcatcher

Biasanya idol Kpop wanita bakal mengusung konsep girl crush ataupun konsep lucu agar menarik perhatian. Namun hal ini tak berlaku bagi anak asuh Happy Face Entertainmnet ini. 

Dreamcatcher (Instagram)

Siyeon, JiU, SuA, Gahyeon, Handong, Dami, dan Yoohyeon lebih memilik konsep yang jauh berbeda, yakni girl rock. Makanya tak heran nama Dreamcatcher lebih populer di Amerika Serikat dan Eropa. 

6. GOT7

Siapa yang enggak asing dengan pelantun “Hard Carry” alias GOT7? Banyak fan yang tak sadar popularitas dari Jackson Cs ini jauh lebih besar di pasar internasional. Padahal awal kemunculan GOT7 sendiri bisa dibilang sangat sukses di Korea Selatan.

Namun sayangnya setelah mereka menerapkan konsep baru, secara perlahan popularitas mereka pun terus menurun. Para member sendiri bahkan sempat mengaku tak nyaman dengan jumlah penggemar mereka di Korea lebih sedikit dibanding di luar negeri. 

7. ATEEZ

Grup ATEEZ juga tercatat sebagai salah satu idol Kpop yang lebih populer di luar negeri, tepatnya Amerika Serikat. Apalagi ketenaran yang mereka raih ini tak lepas dari reality show milik mereka yang juga direkam di Amerika Serikat sebelum debut. 

8. Monsta X

Banyak yang menyayangkan grup asuhan Starship Entertainment ini jauh lebih populer di luar negeri dibandingkan di kandang sendiri. Mereka dikenal di pasar Korea karena visual dan fisik dari masing-masing membernya.

Tags : kpop
Rekomendasi