Irit Budget, Begini Cara Bikin Oreo Supreme Sendiri di Rumah

| 16 May 2020 09:22
Irit Budget, Begini Cara Bikin Oreo Supreme Sendiri di Rumah
Tuturial bikin Oreo Supreme (Foto: Instagram @anilarjandas)
Jakarta, era.id - Kemunculan Oreo Supreme mendadak menjadi simbol gengsi, bahkan disebut-sebut sebagai makanan sultan. Biskuit red velvet ini juga menjadi perbincangan warganet lantaran harganya yang super mahal. Bayangkan saja, 3 keping biskuit dijual dengan harga Rp500 ribu. 

Biskuit merah berlogo Supreme dengan harga 'selangit' itu tentu membuat kita jadi berpikir ulang untuk membeli. Padahal, biskuit oreo biasa harganya cuma Rp10 ribu di toko atau supermarket. Di situs eBay Oreo Supreme harganya bisa mencapai Rp269 juta. Bahkan, satu paket Oreo bisa ditawar hingga 96.100 dollar AS atau Rp1,4 miliar di eBay.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan rasa biskuit mewah, Oereo Supreme, nggak perlu susah payah membeli dengan harga ratusan juta. Tenang saja, ternyata ada konten kreator yang memberikan tutorial membuat biskuit Oreo Supreme sendiri di rumah. Melalui kanal YouTuber Unnecessary Inventions, ia memberikan dokumentasi resep pembuatan biskuit Oreo Supreme secara DIY (Do It Yourself). Ya, kanal YouTube-nya memang dikenal dengan konten yang menciptakan produk palsu untuk menyelesaikan masalah yang sebenarnya tidak berarti.

Pria bernama Manny Benedetto menunjukkan cara membuat biskuit kolaborasi itu tanpa bikin kantung bolong. Video tersebut bertajuk Baking my own DIY Supreme Oreo Cookies yang diunggah pada 28 Februari 2020.

Untuk menciptakan model 3D dari biskuit Oreo Supreme, Manny membuat model biskuit dengan bantuan komputer 3 dimensi, dan menambahkan desainnya sendiri. Nantinya, desain tu dijadikan cetakan menggunakan bahan silikon.

Bahan-bahan yang diperlukan diperlukan untuk menciptakan adonan merah terang adalah bar coklat putih yang sudah dihancurkan, sirup jagung, mentega, Golden Oreo dan pewarna makanan berwarna merah.

 

Cara pembuatannnya:

Pertama, campurkan kepingan coklat putih, sirup jagung, dan mentega. Berikutnya, keluarkan bagian putih Golden Oreo untuk jadi Supreme Oreo, lalu tumbuk biskuit Golden Oreo dan masukkan dalam adonan serta aduk hingga rata.

Kedua, masukkan ke dalam microwave sampai 5 menit. Setelah selesai, keluarkan dan campur dengan pewarna makanan. Selanjutnya, tuang adonan ke dalam cetakan silikon.

Ketiga, taruh adonan ke dalam kulkas. Jika sudah beku, selipkan krim putih oreo di tengah-tengah Supreme Oreo. Nah, jadi deh Oreo Supreme tiruan.

Namun, apakah rasanya sama dengan Oreo Supreme asli? mungkin saja tidak. Sepertinya soal rasa Manny Benedetto enggak terlalu memikirkan, karena yang dicari adalah memiliki biskuit mahal untuk dipamerkan di media sosial. Selamat mencoba!

Tags :
Rekomendasi