BLACKPINK Bakal Rilis Full Album September 2020

Tim Editor

BLACKPINK. (Instagram @blackpinkofficial)

Jakarta, era.id - Penantian panjang bagi para Blinks, nama penggemar dari BLACKPINK akhirnya terjawab. Lewat sebuah pernyataan resmi dari YG Entertainment, pihaknya menegaskan Lisa CS akan merilis full album pada bulan September 2020.

“BLACKPINK telah selesai merekam lebih dari 10 lagu baru dan sudah menyelesaikan produksi untuk album studio pertama mereka," terang YG Entertainment, dikutip Soompi, Senin (18/5/2020).

Nantinya jadwal comeback dari Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo ini akan dilakukan secara bertahap. Di mulai dari bulan Juni dengan merilis satu lagu terbaru sebagai pra-rilis, lagu kedua yang dijadwalkan rilis pada bulan Juli atau Agustus, hingga nanti waktunya tiba di bulan September akan ada full album terbaru yang bakal dirilis.

Gosip mengenai comeback dari BLACKPINK ini memang sudah gencar dibicarakan dikalangan fan. Tetapi, YG Entertainment sebagai agensi yang menaungi keempat gadis cantik itu terkesan menutupi dan pemberi harapan palsu bagi Blinks.

Menurut keterangan yang beredar, pelantun “Kill This Love” itu sedang berlatih koreografi sekaligus melakukan persiapan untuk pembuatan video klip lagu utama. Sayangnya, pihak YG enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait full album pertama dari anak asuhnya.
 


“Karena ini adalah album studio pertama yang (BLACKPINK) telah siapkan sejak lama, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi grup ini untuk menyapa penggemar melalui pertunjukan dan konten lain daripada tahun sebelumnya melalui tiga langkah perilisan tersebut,” lanjut YG Entertainment.

Bulan Juni ini menjadi comeback yang pertama kalinya terjadi sejak setahun lebih BLACKPINK berkarya dengan mini album Kill This Love, yang dirilis pada April 2019. Sejak debut di tahun 2016, BLACKPINK belum sama sekali mempunyai full album dengan lagu-lagu terbaru.

Sepanjang 2016 hingga 2019, mereka hanya merilis dua album single bertajuk "Square One dan Square Two", dan juga dua mini album bertajuk Square Up dan Kill This Love. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan Dua Lipa lewat lagu “Kiss and Make Up” di tahun 2017.

Selain itu, mengisi kekosongan jadwal manggung, Jennie, mantan kekasih Kai EXO juga sempat bersolo karier dengan merilis single berjudul “Solo”. BLACKPINK juga sukses dengan rangkaian tur Asia di berbagai negara seperti Thailand, Tiongkok, Jepang, hingga Indonesia yang kedapatan dua hari konser BLACKPINK.

Di samping akan comeback dengan full album, BLACKPINK juga kembali menyapa penggemar lewat karya terbarunya bersama dengan Lady Gaga lewat lagu “Sour Candy”. Lagu ini jadi salah satu lagi kolaborasi yang ada di album terbaru Lady Gaga berjudul Chromatica.

Udah siap sama album terbaru dari BLACKPINK?

Tag: blackpink

Bagikan: