V BTS Kalahkan Pamor Gangnam Style Lewat Lagu Sweet Night

| 27 May 2020 13:45
V BTS Kalahkan Pamor Gangnam Style Lewat Lagu Sweet Night
Kim Tae-hyung alias V BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Seoul, era.id - Salah satu personel BTS, Kim Tae-hyung alias V berhasil mengalahkan pamor dan kesuksesan lagu “Gangnam Style” milik PSY lewat lagu soundtrack drama Itaewon Class, “Sweet Night”.

Lagu yang diciptakan sendiri oleh V ini ia dedikasikan untuk temannya, Park Seo-joon yang juga bermain di drama Itaewon Class sebagai pemeran utama pria bernama Park Sae-roy. Lagu yang berjudul “Sweet Night” ini berhasil mematahkan rekor dari lagu “Gangnam Style” milik PSY yang sudah 8 tahun bertahan di tangga musik iTunes di 86 negara.

Mulanya, lagu ini merangkak naik dari menempati posisi ke-2 di Billboard Digital Song Sales Chart pada akhir Maret 2020. Hal ini menandakan lagu itu jadi lagu favorit dan populer kedua di Amerika Serikat.

Diberitakan dari Soompi, tak berselang lama setelah lagu “Sweet Night” dirilis, lagu itu sudah berhasil menduduki puncak musik iTunes di 77 wilayah di seluruh dunia. Bahkan lagu ini meraih kepopuleran di Spanyol, Armenia, Malta, Laos, Latvia, dan Libanon.

Kini sejarah baru berhasil ditorehkan oleh penyanyi kelahiran 30 Desember 1995. Dia menjadi solois asal Korea Selatan yang paling populer dengan memuncaki tangga lagu iTunes Top Song di 88 wilayah di seluruh dunia. Padahal, lagu ini dia rilis tanpa melakukan promosi maupun perilisan video klip seperti lagu-lagu lainnya.

ARMY, nama penggemar BTS pun menyerbu laman media sosial Twitter dengan hashtag #HistoryMakerV. Di mana hashtag itu berhasil menjadi tranding topic di berbagai negara.

Selain lagu “Sweet Night”, drama Itaewon Class juga diwarnai dengan berbagai soundtrack yang dinyanyikan oleh berbagai musisi seperti “Start Over” oleh Gaho, “Our Souls at Night” oleh Sondia, “Someday, The Boy” oleh Kim Feel, “Say” oleh Yoon Mirae, dan masih banyak lagi.

Tags :
Rekomendasi