V BTS Rajai Tangga Lagu Jepang Lewat "Sweet Night"

Tim Editor

V BTS jadi salah satu penyanyi Korea Selatan yang berhasil menempati posisi pertama di tanggal lagu Jepang. (Foto: Istimewa)

ERA.id - V BTS jadi salah satu penyanyi Korea Selatan yang berhasil menempati posisi pertama di tanggal lagu Jepang. Lewat lagu "Sweet Night", V jadi solois pertama dalam sejarah tangga lagu Jepang. 

Pada bulan Juli 2020, lagu “Sweet Night” yang dibawakan oleh V memuncaki tangga lagu di 105 negara. Kemudian catatan rekor itu kembali ditorehkan oleh V dengan merajai tangga lagu Jepang yang dikenal paling sulit dicapai. 

Rekor itu berhasil dicapai V pada 1 Agustus 2020. Di mana soundtrack dari Itaewon Class ini menempati posisi satu TOP iTunes Jepang. Penyanyi 24 tahun itu bahkan mencatat sejarah baru sebagai penyanyi berbahasa asing tanpa promosi di Jepang. 

Sebagai solois, penyanyi bernama asli Kim Taehyun ini terus mencetak sejarah lewat lagu ciptaannya. Per tanggal 2 Agustus 2020, "Sweet Night" merajai tangga lagu iTunes di 114 negara di seluruh dunia termasuk delapan dari 10 pasar musik di seluruh dunia, seperti Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Jerman, Prancis, Kanada, Brazil, dan Australia. 

Sayangnya iTunes tidak mencakup tangga lagu Korea Selatan dan China, dua pasar musik utama lainnya. Menurut catatan World Music Awards, V jadi solois Asia pertama yang menempati posisi satu di semua pasar musik utama iTunes. 

Selain itu, nama V juga tercatat sebagai orang yang berpengaruh di media sosial berkat pembelian salah satu mobil Hyundai tipe Genesis GV80. Mobil ini diperkirakan seharga 66,7 juta won atau sekitar Rp800 juta.

 

 

Tag: album bts album terbaru bts bts

Bagikan: