Idola Banget, 5 Selebriti Ini Akif Gerakan Cinta Lingkungan

| 05 Jun 2020 11:10
Idola Banget, 5 Selebriti Ini Akif Gerakan Cinta Lingkungan
Hamish Daud (Instaram/@hamishdw)
Jakarta, era.id - Tepat hari ini, 5 Juni 2020 adalah World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Peringatan ini mengingatkan seluruh manusia di dunia untuk peduli dan menjaga kelestarian alam. Berbagai organiasi dan komunitas terkait kelestarian lingkungan telah banyak melakukan kampanye guna mengajak kesadaran masyarakat akan pentingnya peduli lingkungan, bahkan turut melibatkan publik figur dari kalangan selebriti.

Beberapa nama selebriti Tanah Air, telah berkontribusi peduli terhadap kelestarian alam. Selain aktif untuk melakukan gerakkan mereka juga gencar mengampanyekan kepada masyarakat. Berikut nama-nama selebriti Indonesia yang terlibat gerakan peduli lingkungan.

1. Hamish Daud

Hamish Daud sering mengajak semua masyarakat supaya lebih mencintai bumi bukan hanya di hari lingkungan hidup sedunia atau pun hari bumi. Suami dari penyanyi Raisa ini gencar mengkampanyekan cinta lingkungan lewat organisasi Indonesian Ocean Pride. Presenter My Trip My Adventure ini juga kerap kampanye untuk mengurangi pemakaian sedotan plastik. Ia berharap agar kekayaan alam Indonesia, khususnya laut dapat dinikmati pada masa mendatang..

2. Nadine Candrawinata

Semenjak menjadi putri Indonesia 2005, Nadine Candrawinata dikenal punya kepedulian tinggi dengan lingkungan. Wanita keturunan Jerman  ini pernah mengikuti kampanye Lingkungan Hidup Kita Hijau pada 2009. Pada 2015, istri dari Dimas Anggara ini membentuk kampanye ramah lingkungan yang dinamakan Sea Soldier, untuk melestarikan keanekaragaman hayati di lautan.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sepertinya aku rindu kepadamu, laut! Outer : @gamma.official ???? @debucung

A post shared by Nadine Chandrawinata (@nadinelist) on

3. Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung terpilih menjadi duta Earth Hour untuk World Wildlife Fund (WWF) Singapura. Perempuan berdarah Australia ini juga mempunyai gaya hidup yang ramah lingkungan, salah satunya adalah mengurangi penggunaan plastik. Wanita berdarah Batak dan Australia ini juga bergabung dengan organisasi PBB, United Nations Environmental sebagai goodwill ambassador. Nadya mengaku sebenarnya sudah menyadari hal ini sejak menjadi VJ MTV tahun 1995.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hey. Will I see you later? :)

A post shared by Nadya Hutagalung (@nadyahutagalung) on

4. Nicholas Saputra

Aktor Nicholas dikenal sebagai aktor yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan peduli lingkungan. Pada akun Instagram pribadinya, bintang film "Ada Apa Dengan Cinta?" mengaku jatuh cinta pada gajah setelah mengunjungi kawasan Tangkahan, Sumatera Utara pada 2006. Selain sayang gajah, aksi penyelamatan bumi yang dilakukan Nico adalah menerapkan konsep ramah lingkungan pada rumahnya. Aktor 35 tahun itu meminta dibuatkan konsep rumah yang meminimalisir penggunaan AC dan lampu.

 

5. Pevita Pearce

Aktris berdarah Wales ini pernah didaulat sebagai duta global untuk program Earth Hour. Program tersebut mengajak masyarakat agar mematikan lampu sejenak selama 1 jam guna menghemat energi pada akhir Maret setiap tahunnya. Adik dari Keenan Pearce juga dipercaya sebagai Ocean Warrior yang bertugas melakukan aksi bersama dan mengkampanyekan kelestarian laut serta keanekaragaman hayati yang ada di dalamnya.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

A post shared by Pevita Pearce (@pevpearce) on

Rekomendasi