Komunitas Hijab Ajak Kita Saling Menghargai

Tim Editor
Jakarta, Era.id- Dengan jumlah populasi lebih dari 260 juta penduduk, Indonesia merupakan negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia. Pemandangan perempuan yang menggunakan hijab bukanlah suatu hal yang asing di mata masyarakat. Hal ini memberikan kenyamanan tersendiri bagi perempuan Indonesia yang memutuskan untuk berhijab. Namun hal ini masih sulit ditemukan di negara-negara lain.

Nazma Khan adalah seorang muslim yang lahir di Bangladesh dan besar di Amerika Serikat. Memutuskan untuk menggunakan hijab di negara di mana Nazma menjadi minoritas, ia merasa masih banyak kesalahpahaman serta diskrimasi yang dialami. Hal inilah yang membuat Nazma bergerak menciptakan World Hijab Day yang jatuh setiap tanggal 1 Februari.

Di hari itu, Nazma dan perempuan berhijab dari berbagai belahan dunia mengajak masyarakat luas untuk lebih mengenal alasan dan tujuan penggunaan hijab. Mereka bahkan mengajak perempuan non-muslim untuk mencoba ikut berhijab, agar bisa merasakan pengalaman yang mereka jalani sehari-hari. Untuk mereka yang sudah berhijab, komunitas ini memberikan dukungan satu sama lain. Tujuannya satu, agar tercipta lingkungan yang saling menghargai, terlepas dari latar belakang dan agama semata.

Tag: lifestyle

Bagikan: