Bocoran di Balik Lagu “Still With You” Karya Jungkook BTS

| 07 Jun 2020 08:54
Bocoran di Balik Lagu “Still With You” Karya Jungkook BTS
Jungkook, BTS (Instagram/@jungkook.btsi)
Seoul, era.id - Setelah dikejutkan dengan comeback Suga BTS di album D-2 dan lagu “Daechiwta”, kali ini ARMY (nama fan BTS) kembali dikejutkan oleh karya terbaru dari Jungkook. Personel termuda di BTS ini merilis lagu “Still With You”, yang dia unggah lewat Soundcloud.

Baru-baru ini, Jungkook berbagi sedikit bocoran tentang lagu “Still With You” lewat siaran radio live bersama Suga di “DJ Suga’s Honey FM 06.13”. Dia menjadi bintang tamu terbaru yang berbagi kisah dan pengalamannya dengan lagu barunya.

“Sudah lama sejak saya menyapa semua orang dan sudah lama juga saya tidak melakukan siaran radio. Saya sangat gugup,” katanya, dikutip dari Newsen via Naver, Minggu (7/6/2020).

Obrolan Jungkook dan Suga pun berlanjut ke persiapan dan alasan dibalik pembuatan lagu “Still With You”. Jungkook berkata lagu itu dia persembahkan untuk para ARMY, sekaligus sebagai salah satu rangkaian dari perayaan Festa tahunan BTS.

Sekadar informasi Festa merupakan sebuah perayaan tahunan yang digelar oleh BTS dan ARMY. Bisa dibilang momen ini sebagai perayaan anniversary BTS atau penanda debut mereka yang jatuh pada 13 Juni.

“Karena ini Festa, saya berpikir untuk menulis lagu untuk menunjukkan perasaan tulus saya terhadap ARMY,” ungkapnya.

Memang biasanya setiap tahun tiap personel BTS bakal menyuguhkan konten dan kejutan menarik untuk para fan. Apalagi Festa tahun ini sudah dimulai dari tanggal 1 Juni 2020. Beragam konten menarik pun sudah dibagikan oleh Jimin CS ke para ARMY di seluruh dunia.

Lebih lanjut, Jungkook yang juga maknae atau personel termuda di grup mengungkap bagaimana ide lagu barunya itu muncul sampai keterlibatannya dalam produksi secara langsung. Menurutnya, ide lagu “Still With You” itu muncul saat dirinya berada di rumah sendirian dengan ruangan yang gelap.

“Ruangan itu gelap, karena aku suka yang gelap. Pendingin udara menyala, dan tiba-tiba saya memikirkan melodi,” katanya.

“Saya menambahkan lirik untuk itu, dan saya mengerjakan melodi dan lirik berikutnya, dan saya menghasilkan sekitar empat baris (lirik),”lanjut Jungkook.

Atas terciptanya lirik dan melodi yang spontan itu, penyanyi berusia 22 tahun ini pun langsung pergi ke studio rekaman. Dia mengulik melodi dan mencocokkannya sendirian. Setelah dianggap beres, satu per satu nada dan lirik yang indah itu pun dia bawa ke produser ternama Big Hit Entertainment, Pdogg.

Di tangan Pdogg dan Jungkook akhirnya lagu “Still With You” itu pun selesai digarap dan dia publikasikan lewat layanan audio streaming, SoundCloud pada 5 Juni 2020. ARMY yang tahu kejutan manis dari Jungkook pun langsung membanjiri kolom komentar dan mengaku bangga dengan perkembangan dan kemampuan bermusik Jungkook yang kian meningkat.

“Saya merasa senang karena saya bisa memberi tahu penggemar betapa saya mencintai mereka,” katanya.

Selain berbagi pengalamannya membuat lagu, baru-baru ini Jungkook juga meminta maaf kepada para fan dan orang-orang yang sudah dia rugikan akibat insiden Itaewon beberapa waktu lalu. 

Saat itu, penggemar berat IU ini mengunjungi sebuah klub malam di daerah Itaewon bersama rekan sesama penyanyi lainnya di saat pandemi COVID-19 masih menyelimuti Korea Selatan.

“Saya pikir ada banyak orang yang terluka dan marah dengan perilaku saya baru-baru ini. Saya merasa sangat menyesal kepada mereka yang menderita pada masa-masa ini, kepada mereka yang bekerja keras di berbagai tempat mereka, dan juga kepada para hyung (kakak) yang selalu berada di samping saya. Hati saya terasa berat memikirkan ARMY, yang saya cintai dan mengalami masa sulit karena saya,” ungkap pelantun “Euphoria” itu.

Lebih lanjut, penyanyi yang mendapat julukan Golden Maknae ini mengaku banyak merenungkan perbuatannya dalam waktu yang sangat lama sendirian. Dia juga mencoba berkomunikasi dengan para seniornya di grup untuk masalah yang menimpa dirinya.

“Saya akan menjadi seseorang yang berpikir lebih mendalam tentang setiap momen dan tindakan di masa depan,” tutupnya.

Tags : kpop
Rekomendasi