Dwi Sasono Batal Perankan Karakter Kurawa di Film Gatot Kaca

| 08 Jun 2020 14:02
Dwi Sasono Batal Perankan Karakter Kurawa di Film Gatot Kaca
Dwi Sasono (Instagram)
Jakarta, era.id - Penangkapan aktor Dwi Sasono akibat menggunakan ganja beberapa hari yang lalu ternyata berimbas pada film-film yang menanti dirinya. Salah satu peran yang batal dia lakoni ialah salah satu karakter Kurawa di film Gatot Kaca. 

Batalnya Dwi Sasono memerankan salah satu karakter Kurawa ini diungkapkan oleh Hanung Bramantyo lewat siaran live-nya dengan Mira Lesmana di akun Miles Films.

“Harusnya ada 3 aktor yang bakal gabung di Gatot Kaca, salah satunya Dwi Sasono,” kata Hanung saat melakukan siaran Cabin Fever bersama Miles Films, Senin (8/6/2020).

Menurut Hanung, Dwi Sasono seharusnya dinobatkan sebagai pengganti almarhum Ashraf Sinclair, yang meninggal dunia di bulan Februari 2020. Kendati demikian, suami Widi Mulia itu juga tak bisa bergabung dengan jagat Satria Dewa akibat tersandung kasus narkotika.

Bukan cuma itu aja, Hanung juga mengungkap penyanyi campur sari legendaris, Didi Kempot juga tadinya bakal menjadi cameo di film Gatot Kaca. Sayangnya, hal itu tak mungkin terwujud lantaran Didi Kempot telah dipanggil yang Maha Kuasa.

“Iya seharusnya ada Mas Didi Kempot. Dia enggak bakal akting, cuma jadi cameo aja nyanyi di awal gitu terus muncul Gatot Kaca,” ungkap suami Zaskia Adya Mecca itu.

Berbagai kendala yang bertubi-tubi ini pun diperparah dengan kondisi pandemi COVID-19 yang saat ini masih menyelimuti Indonesia. Padahal, proses syuting Gatot Kaca seharusnya sudah dimulai sejak bulan April 2020.

“Tadinya malah harus syuting bulan Februari tapi akhirnya mundur ke April eh malah korona. Tapi jadi berkah juga buat gue sih,” kata sutradara berusia 44 tahun itu.

Berkah yang dimaksud oleh sutradara film Ayat-Ayat Cinta ini ialah bisa membuat dirinya lebih banyak mencari refrensi, story telling, hingga brainstorming agar filmnya bisa lebih maksimal.

Meski mengalami penundaan syuting, Hanung dan para pemain Gatot Kaca sudah disibukkan dengan berbagai persiapan, apalagi saat masa transisi atau new normal yang mulai diberlakukan pemerintah.

Menurut Hanung, salah satu aktornya sudah mulai latihan fisik meski dilakukan dari rumah dan dikirimkan pelatih bela diri.

“Ada salah satu aktor yang enggak punya basic bela diri sama sekali, akhirnya kita kirim pelatih ke rumah udah dari awal Ramadan. Kita juga udah mulai reading sama pemain lainnya cuma ya jadi bengkak banget anggarannya,” tuturnya sambil tertawa.

Lebih lanjut, Hanung memprediksi syuting Gatot Kaca bisa segera di mulai pada bulan Agustus 2020, tentunya dengan protokol kesehatan dan izin dari pihak-pihak terkait.

Film Gatot Kaca sendiri menggaet Rizky Nazar sebagai pemeran utama, Yayan Ruhiyan, Edward Akbar dan juga Yasmin Napper.

Rekomendasi