Disney Bakal Garap Film Musikal Lionel Richie

| 10 Jun 2020 11:07
Disney Bakal Garap Film Musikal Lionel Richie
Lionel Richie (Instagram/@lionelrichie)
Jakarta, era.id - Pihak studio Disney dikabarkan bakal menggarap film musikal orisinal dari penyanyi legenda, Lionel Richie. Proyek film ini nantinya bakal memuat lagu-lagu hit terbesar dari sang musisi.

Diberitakan oleh Variety, Rabu (10/6/2020), sementara ini judul yang bakal digagas oleh Disney ialah “All Night Long”, bakal dikemas dengan live-action. Sementara untuk penulis naskah, pihak Richie dan manajernya, Bruce Eskowitz bekerjasama dengan Pate Chiarelli, yang juga penulis naskah untuk film Crazy Rich Asian dan The Proposal.

Film bertemakan musikal baru-baru ini memang jadi salah satu film yang laris manis di pasaran. Lihat saja kesuksesan film biografi Freddie Mercury yang diperankan Rami Malek, Bohemian Rhapsody. Film itu berhasil meraup keuntungan hingga 900 juta dolar AS di seluruh dunia.

Bukan cuma itu saja, film Rocketman dari Elton John juga berhasil mengantongi keuntungan hampir 200 juta dolar AS di seluruh dunia. Bahkan lewat film yang berbasis musikal ini, para aktor yang berperan di dalamnya berhasil membawa pulang piala penghargaan bergengsi.

Rami Malek misalnya, dia berhasil memerankan sosok mendiang Freddie dengan totalitas dan membawa pulang Academy Awards, Golden Globe Awards, dan BAFTA Awards untuk kategori Best Actor.

Lebih lanjut tentang film musikal Lionel Richie, pihak studio Disney maupun Richie enggan berkomentar lebih lanjut tentang film musikal yang kabarnya sedang dipersiapkan.

Liolen Richie merupakan penyanyi hit Amerika Serikat yang dianugerahi piala Grammy Awards 1985 lewat album Can’t Slow Down, dengan lagu andalan berjudul “Hello”. Sepanjang kariernya, Richie sudah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia, termasuk lagu “Endles Love” (feat Diana Ross), “Truly”, “Stuck On You”, “Hello”, “Dancing on the Ceiling”, dan masih banyak lagi.

Sayangnya meski isu ini sudah beredar di kalangan publik dan penggemar, pihak Disney maupun Richie belum berkomentar lebih lanjut terkait film musikal itu.

Rekomendasi