Kampung Gajah Viral di TikTok, Dulu Ramai Sekarang Terbengkalai

Tim Editor

Kondisi Kampung Gajah (Foto: TikTok/@cantikane_,)

Jakarta, era.id - Kampung Gajah Wonderland kini menjadi sorotan warganet. Tempat wisata di Jalan Sersan Bajuri, Bandung itu dulu ramai, tapi kok sekarang jadi terbengkalai. Mengapa?

Bagi warga Bandung tentu enggak asing mendengar Kampung Gajah yang sangat familiar. Kampung Gajah adalah taman rekreasi yang memiliki luas 60 hektar. Pada awal 2010-an destinasi wisata itu sempat berjaya.

Sayangnya, saat ini Kampung Gajah disebut-sebut sebagai tempat wisata horor. Hal itu terkuak dari unggahan pengguna TikTok saat pengguna berkunjung ke Kampung Gajah. Melalui video, sangat jelas jika tempat tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

Akun TikTok @cantikane_, mengunggah momen saat ia menyusuri tempat wisata di Kampung Gajah. Terlihat sekali taman rekreasi itu sangat terbengkalai dan banyak infrastruktur yang sudah rusak dan ditumbuhi tanaman liar.

Selain itu, keadaan taman hiburan yang dibuka sejak 2010 silam itu terdapat beberapa bangunan dan fasilitas yang terlihat rusak, seakan-akan seperti bangunan angker.

<blockquote class="tiktok-embed" cite="https://www.tiktok.com/@cantikane_/video/6836159224007920897" data-video-id="6836159224007920897" style="max-width: 605px;min-width: 325px;" > <section> <a target="_blank" title="@cantikane_" href="https://www.tiktok.com/@cantikane_">@cantikane_</a> <p>Ada yang pernah kesini? <a title="horrorstory" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/horrorstory">##horrorstory</a> <a title="fypforyou" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/fypforyou">##fypforyou</a> <a title="kampunggajah" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/kampunggajah">##kampunggajah</a> <a title="horrorvideos" target="_blank" href="https://www.tiktok.com/tag/horrorvideos">##horrorvideos</a></p> <a target="_blank" title="? Boneka Horor - ITC_Albrew" href="https://www.tiktok.com/music/Boneka-Horor-6615986591322082050">? Boneka Horor - ITC_Albrew</a> </section> </blockquote> <script async src="https://www.tiktok.com/embed.js"></script>

Banyak fasilitas bermain di taman rekreasi Kampung Gajah Wonderland yang terlihat sudah berkarat.

Padhal saat masih berjaya, Kampung Gajah menjadi tempat wisata populer dan menjadi lokasi strategis yang menghadirkan banyak wahana permainan. Bahkan, pada hari libur jalan menuju Kampung Gajah selalu macet.

Berbagai wahana dulu ada di Kampung Gajah. Seperti yang memacu adrenalin, motor ATV, outbound, mengendarai kuda, dan flying fox. 

Selain itu, dulunya terdapat permainan go kart mini, rumah teletubbies, bersepeda, segway, naik delman, main tramolin, sampai berenang di wahana taman air.

“Mampir ke sini tanpa rencana karena macet. Sebenernya buat liburan keluarga tempat ini oke. Dengan mengusung konsep wonderland banyak wahana untuk mainan anak, tetapi sayangnya kesan tak terawat langsung muncul saat lihat mainan-mainannya ada yang berkarat dan cat yang pudar,” kata Inggra P, salah satu pengulas Kampung Gajah di situs wisata Trip Advisor pada 2017.

Sayangnya, pada Desember 2017 Kampung Gajah dinyatakan pailit dan Agustus 2018, aset tempat wisata tersebut harus dilelang.

Tag: tiktok kampung gajah wisata viral anak nonton porno

Bagikan: