Cerita Seru ‘Geng Cinta’ Jalani Masa Karantina di Rumah

Tim Editor

Sissy Priscillia, Dian Sastrowardoyo, Adinia Wirasti, dan Titi Kamal (Kolase foto Instagram)

Jakarta, era.id - Geng Cinta atau persahabatan antar keempat pemain Ada Apa Dengan Cinta (AADC) kembali berkumpul bersama. Lewat siaran langsung bersama Miles Films yang dipandu Mira Lesmana, Dian Sastrowardoyo, Sissy Priscillia, Adinia Wirasti, dan juga Titi Kamal berbagi kisah di masa pandemi tentang aktivitas yang mereka lakukan selama masa karantina di rumah.

“Awal PSBB itu gue kira bakal baik-baik aja, enjoy, tapi ternyata beda banget. Enggak bisa fokus dan konsen baca buku lah, kerja lah, banyak banget. Tapi setelah satu setengah bulan ya udah terbiasa,” kata Dian Sastrowardoyo menjawab pertanyaan Mira.

Sedikit berbeda dari pemeran Cinta, Adinia Wirasti atau yang akrab disapa Asti ini justru merasa masa-masa karantina dan PSBB jadi salah satu moment dirinya untuk self healing dan tanggung jawab sama diri sendiri.

Apalagi pemeran Karmen di film AADC ini baru saja pindah rumah jadi lebih punya banyak waktu buat menata rumahnya, mulai dari listing barang kebutuhan sampai hobi barunya bercocok tanam dan memasak.

Sedangkan Sissy, pemeran Milly mengaku terbantu dengan adanya siaran live setiap pagi, meski pun dia sedikit terganggu dengan situasi rumah yang lebih sering berantakan.

“Kalo tiap bangun pagi gue selalu ke dapur ngecek masih ada sisa piring semalam atau enggak, karena gue orangnya enggak suka yang berantakan gitu jadi nalurinya beberes aja. Rifat (suaminya) kaya enggak ngebantu sama sekali,” kata Sissy Priscilla.

Pertanyaan pun berlanjut tentang menghadapi suami di masa karantina yang hampir setiap hari, setiap menit bertemu tanpa jeda waktu. Hal romantis dan menarik pun dilakukan oleh Titi Kamal dan Christian Sugiono selama di rumah. Ibu dua anak ini mengaku jauh lebih kreatif bersama suaminya.
 


“Kita kalau bosen tiba-tiba bikin romantic dinner di pinggir kolam. Kaya misalnya ada sisa bunga-bunga enggak terpakai, yaudah kita gunaian aja buat hias-hias bareng suami sama anak. Kadang juga BBQ, camping di rumah. Lakuin hal seru biar enggak bosen,” kata pemeran Maura.

Tetapi hal romantis itu enggak bisa dilakuin oleh Asti, dia dan pacarnya terpaksa harus LDR. Tetapi menariknya, menurut Asti meski LDR mereka justru lebih sering bertemu di gim dibandingkan lewat telepon atau video call.

“PS4 itu ngebantu banget. Gue lebih sering ketemu di gim dari pada FaceTime. Bahkan di gim gue bisa main bareng keluarga juga. Tapi kita juga punya jadwal misalnya janjian mau dinner virtual 2 minggu sekali,” kata Asti.

Dari semua hal yang terjadi selama karantina dan masa PSBB, bagi Geng Cinta khususnya yang sudah menikah dan punya anak hal tersulit yang dilakukan adalah mengurus anak yang terpaksa sekolah online dari rumah. Dian Sastro misalnya, dia harus membantu anaknya menyiapkan tugas-tugas yang harus dikumpulkan secara online.

“Ya anak segitu kan harus kita bimbing juga, enggak bakal tau caranya gimana masukin tugas terus di upload ke Google Drive. Jadi serba bingung juga jadi orang tua dan ngajarinnya,” ungkap produser Guru-Guru Gokil itu.

“Udah beres ngurus anak baru deh gue lanjutin kerjaan dari manajer, misalnya harus posting sesuatu di media sosial,” lanjutnya.

Keseruan Geng Cinta berbagi di siaran bertema Cabin Fever ini jadi momentum berharga sekaligus membahas keseruan masa-masa syuting AADC, seri pertama maupun yang kedua.

Setelah masa PSBB berakhir, mereka pun berencana untuk bertemu kembali di suatu acara atau pergi berlibur bersama dengan seluruh pemain maupun kru film AADC.  

Tag: hari film nasional 2018

Bagikan: