Keren, Video Klip Dynamite BTS Cetak Rekor 101 Juta Penonton Dalam Sehari

Tim Editor

BTS (Instagram)

ERA.id - Video klip terbaru dari grup BTS, “Dynamite” berhasil meraih rekor tertinggi di hari pertama penayangan. Sebanyak 101 juta penonton menyaksikan aksi Jungkook Cs di lagu pertama BTS berbahasa Inggris itu. 

Diberitakan dari Variety, Senin (24/8/2020), YouTube merilis pernyataan resmi terkait total penonton di video klip terbaru BTS, “Dynamite”. Secara resmi video klip itu sudah diputar sebanyak 101,1 juta kali dalam waktu 24 jam. 

“Kami dapat mengonfirmasi bahwa video musik BTS 'Dynamite' menetapkan rekor baru sepanjang masa, melampaui 100 juta penayangan dengan meraih 101,1 juta penayangan dalam 24 jam pertama,” kata juru bicara YouTube. 

Rekor baru ini pun mengalahkan grup Kpop sebelumnya, BLACKPINK lewat lagu “How You Like That”. Di mana video klip itu meraih 86,3 juta penonton dalam waktu 24 jam. Bahkan BTS juga mengalahkan rekor sebelumnya yang mereka pegang lewat lagu “Boy With Luv” bersama Halsey di tahun 2019. 

Selain rekor dengan jumlah penonton terbanyak di YouTube, lagu “Dynamite” milik BTS ini juga merajai tangga lagu Spotify dengan catatan rekor 7,7 juta pendengar di hari pertama perilisan. Rekor ini mengalahkan lagu “Cardigan” milik Taylor Swift, yang sebelumnya juga menempati posisi pertama dengan jumlah yang hampir sama. 

Berkat rekor terbarunya itu, BTS dinobatkan sebagai grup terbesar sepanjang sejarah debut di Spotify. Enggak berhenti sampai disitu aja, urusan tangga lagu iTunes pun tak mau ketinggalan. 

Di 104 negara single berbahasa Inggris BTS ini berhasil memuncaki tangga lagu iTunes dalam waktu 24 jam setelah dirilis. 

Jimin Cs pun berniat merilis dua versi berbeda dari lagu “Dynamite” ini. Nantinya akan ada versi remix dan juga akustik yang bakal dinyanyikan oleh J-Hope, V, RM, Jungkook, Suga, Jimin, dan juga Jin. 

Tag: bts bts brand ambassador tokopedia

Bagikan: