BTS Resmi Comeback Lewat "Life Goes On"

Tim Editor

BTS comeback. (Foto: Yonhap News)

ERA.id - BTS resmi comeback lewat lagu "Life Goes On", Jumat (20/11/2020). Lagu bergenre hip-hop alternatif dengan lantunan gitar akustik ini juga menjadi rangkaian lagu yang masuk di album terbaru Jungkook Cs bertajuk BE

Pada Jumat (20/11/2020) BTS resmi meluncurkan album terbaru bertajuk BE. Album BE sendiri terdiri dari 8 lagu terbaru yang meliputi "Life Goes On", "Fly to My Room", "Blue & Grey", "Skit", "Telepathy", "Dis-ease", "Stay", dan juga "Dynamite" yang sudah lebih dulu rilis. 

Lagu "Life Goes On" sendiri dipilih sebagai lagu utama sekaligus pembuka dari rangkaian comeback BTS di tahun 2020. RM sebagai leader grup pun menjelaskan makna di balik lagu "Life Goes On" selama konferensi virtual global, Jumat (20/11/2020). 

"Pesan inti dari lagu ini sederhana dan jelas, bahwa hidup tetap berjalan. Kami mengungkap fakta yang jelas namun tegas dalam bahasa kami sendiri dengan bobot, kelembutan, dan kekokohan yang sedikit lebih banyak," kata RM, dikutip The Korea Herald, Jumat (20/11/2020). 

Dalam menggarap album BE semua member BTS turun tangan dan terlibat langsung dalam pembuatannya. RM, Suga, dan J-Hope terlibat dalam pembuatan lagu, Jimin sebagai project manager, V bertugas sebagai direktur visual, dan Jungkook sebagai sutradara video musik. 

BTS comeback. (Foto: Yonhap News)

 

"Untuk pertama kalinya dalam karier kami, kami membagikan proses kerja kami yang selalu dirahasiakan. Kami melakukannya, sehingga penggemar kami bisa merasa lebih terlibat dengan kami," ungkap rapper utama BTS, RM. 

BTS juga menjadi salah satu idol Kpop yang terkena imbas pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Konser Tur Map of the Soul: 7 mereka terpaksa batal dan beralih ke virtual demi tetap menghibur para penggemar di seluruh dunia. 

Bahkan konser virtual itu meraih rekor dengan penonton terbanyak. Menurut catatan Guinness World Records,konser live streaming itu ditonton oleh 756.500 orang dari 107 wilayah negara di seluruh dunia. 

Menanggapi hal itu, Jungkook mengatakan BTS tampil bukan hanya untuk mencetak rekor saja. Ia dan rekan-rekan lainnya merasa senang saat mereka tampil di atas panggung dan menghibur para penggemar. 

"Kami tidak menari dan bernyanyi hanya untuk mencetak rekor. Kami adalah orang-orang yang benar-benar merasa senang saat tampil di atas panggung. Kami tidak akan berpegang teguh pada hasil dan akan terus mengirimkan pesan yang ingin kami bagikan dengan penggemar kami," kata Jungkook. 

Dalam rangkaian comeback kali ini, BTS juga sudah diagendakan tampil di American Music Awards 2020 pada Minggu (22/11/2020) dengan membawakan lagu terbaru mereka, "Life Goes On". 

Tag: album bts album terbaru bts bts Life Goes On Life Goes On BTS

Bagikan: