Drama 'Hotel Del Luna' Bakal Di-remake dalam Versi Amerika Serikat

| 24 Jun 2020 10:05
Drama 'Hotel Del Luna' Bakal Di-remake dalam Versi Amerika Serikat
Drama Hotel Del Luna. (Instagram @hotel_deluna)
Jakarta, era.id - Drama populer yang dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo, Hotel Del Luna bakal di-remake dalam versi Amerika Serikat oleh Skydance Media.

CJ ENM dan Studio Dragon, perusahaan yang memiliki lisensi drama Hotel Del Luna memutuskan untuk menandatangani kontrak kerja sama dengan Skydance Media pada bulan Februari lalu.

Hotel del Luna dipilih sebagai proyek kolaborasi pertama kami menunjukkan bahwa pekerjaan perusahaan kami kompetitif secara global,” kata Park Hyun, Kepala Divisi Global Studio Dragon, dikutip dari Xportsnews, Rabu (24/6/2020).

Kerja sama ini membuahkan hasil dan kesepakatan untuk me-remake ulang drama fantasi-romantis-komedi ini ke versi serial Amerika Serikat. Skydance Media sendiri merupakan sebuah perusahaan yang dikenal lewat karya-karya hebatnya, seperti Terminator6 Underground, hingga Mission Impossible.

 

Proses produksi remake ini nantinya bakal ditulis ulang oleh Alison Schapker, yang juga dikenal sebagai produser eksekutif serial Netflix Altered Carbon musim kedua. Schapker juga dikenal lewat serial FrigeScandal dan juga Alias.

“Kami akan membawa proyek Hotel del Luna menuju sukses, dan kami akan menciptakan drama internasional yang dapat dinikmati lebih banyak orang dari seluruh dunia,” ungkap Park Hyun.

“Dengan melakukan itu, kami akan menjadi studio drama premium yang dapat meningkatkan status konten Korea,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut Bill Bost, presiden Skydance Television, drama Hotel Del Luna merupakan tayangan fantasi visual yang spektakuler dengan menekankan sebuah cerita tentang pentingnya hubungan manusia, kehilangan nyawa dan bisnis yang belum selesai.

Drama Hotel Del Luna sendiri sudah tayang lewat saluran streaming Netflix pada 2019 dengan total 16 episode. Lewat drama ini para penonton dimanjakan sekaligus dibuat gemas oleh akting IU sebagai Jang Man Wol, pemilik hotel berhantu yang hobi belanja dan pakai pakaian branded.

Selama menjalankan bisnis hotel hantunya, Jang Man Wol dibantu oleh tiga staf yang merupakan arwah penasaran yang berusia ribuan tahun, mulai dari Kim Seon Bin (Shin Jung Geun), Ji Hyun Joong (P.O), dan Choi Seo Hee (Bae Hae Sun).

Tetapi keunikan justru terletak pada posisi manager hotel yang berasal dari manusia, bukan arwah penasaran seperti lainnya. Dia adalah Koo Chang Sung (Yeo Jin Goo), yang akhirnya jatuh cinta dengan Jang Man Wol.

Penasaran gimana kisah Jang Man Wol dan Koo Chang Sung? Langsung aja nonton Hotel Del Luna versi Korea Selatan sebelum nanti nonton yang versi Amerika Serikat.

Rekomendasi