Tuntutan Peran, Chadwick Boseman Rela Diet Hingga Turun Puluhan Kilo Gram

| 25 Jun 2020 17:20
Tuntutan Peran, Chadwick Boseman Rela Diet Hingga Turun Puluhan Kilo Gram
Chadwick Boseman (Instagram/@chadwickboseman Verified)
Jakarta, era.id - Beberapa hari lalu media sosial dihebohkan dengan penampilan Chadwick Boseman, pemeran Black Phanter yang terlihat sangat kurus dan mengkhawatirkan. Banyak fan yang prihatin saat melihat sebuah foto Boseman yang duduk di kursi roda lengkap dengan masker dan jaket.

Foto itu beredar beberapa hari lalu, di mana pemeran T'Challa raja dari Wakanda tampak terduduk lemas di kursi roda, ditemani oleh tunangannya, Taylor Simone. Sebuah pemandangan yang kontras dengan perannya sebagai raja Wakanda yang punya tubuh kekar dan berotot.

Diberitakan dari Screenrant, Kamis (25/6/2020), Boseman kehilangan berat badannya hingga 23 kg, yang diperkirakan sudah terjadi setahun belakangan. Dia sempat melakukan wawancara dengan Variety dan menyatakan dirinya menjalankan diet dan mengganti menu makanannya dari daging menjadi vegetarian.

Sebagai seorang aktor tak jarang bakal dituntut untuk menaikan atau menurunkan berat badannya sesuai dengan karakter yang akan dimainkan. Begitu pun yang terjadi pada aktor berusia 42 tahun itu.

Boseman dikabarkan sedang terlibat sebuah proyek film yang mengharuskan dirinya menurunkan berat badan. Kemungkinan besar dia sedang melakukan serangkaian diet demi proyek terbaru bersama Spike Lee, Da 5 Bloods.

Proyek film ini akan berkisah tentang empat veteran Afrika-Amerika asal Vietnam yang kembali ke negara asalnya setelah mengalami kegagalan. Bukan cuma itu aja, Boseman juga tercatat membintangi film Ma Rainey's Black Bottom, yang menggambarkan ketegagan antar Ma Rainey dengan teman satu bandnya, agen, dan juga produser musik untuk album yang dirilis tahun 1927.

Meski tubuhnya terlihat sangat memprihatinkan, Boseman menjalankan dietnya tetap dalam pantauan para ahli dan akan segera kembali normal. Apalagi dia juga akan kembali terlibat proyek terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat Black Phanter 2, yang dijadwalkan tayang pada 2022.

Rekomendasi